KEREN! Designer Indonesia Go International

  • Whatsapp
KEREN! Designer Indonesia Go International
KEREN! Designer Indonesia Go International

Garisatu.com – Designer Indonesia pada acara Met Gala, atau yang juga disebut sebagai Costume Institute Gala adalah acara penggalangan dana yang diselenggarakan untuk Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute. Museum seni tertua di dunia ini terletak di New York City dan juga menjadi venue dari Met Gala itu sendiri.

2015 05 05t041214z 394876589 gf10000084343 rtrmadp 3 fashion metgala

Acara yang digelar setiap tahun ini biasanya memamerkan busana dan aksesoris rancangan dari desainer top dunia. Dan ternyata, tidak hanya Desainer dari luar negeri saja lho, ternyata ada 5 designer Indonesia yang hasil karyanya disukai hingga dipakai oleh selebriti Hollywood lho! Penasaran siapa aja designer Indonesia yang berhasil go international ? Yuk simak dibawah ini. 

Bacaan Lainnya

Designer Indonesia

berprestasi tex saverio sebut belum di puncak karir dan masih belajar m

1. Tex Saverio

Tes Saverio merupakan desainer muda Indonesia yang dikenal terutama sebagai perancang busana pengantin wanita dengan gaya glamour dan penuh fantasi. Desainer alumni SMAK 1 Penabur Jakarta sekaligus lulusan dari Bunka Fashion School, Jakarta ini mulai menanjak namanya saat salah satu gaunnya dikenakan oleh Lady Gaga untuk mengiklankan parfumnya, Fame, dimajalah Harper’s Bazaar pada tahun 2013 lalu.

Selain Lady Gaga, salah satu pemain film The Hunger Games, Jennifer Lawrence juga pernah mengenakan gaun karya Tex Saverio dalam film The Hunger Games: Catching Fire. Tex Saverio juga merupakan nama yang berhasil dicatat sebagai desainer dan label asal Indonesia pertama yang tampil dalam Paris Fashion Week pada September 2013.

Peggy Hartanto utama

2. Peggy Hartanto 

Peggy Hartanto, salah seorang fashion designer kelahiran Surabaya ini juga berhasil membawa designnya hingga ajang Australia Fashion Week tahun 2010. Karya Peggy sudah pernah digunakan oleh para selebriti papan atas dunia seperti Eva Longoria, Bella Thorne, Kaley Cuoco, dan Giuliana Rancic.

Tidak heran jika karya Peggy begitu ” dilirik ” oleh selebriti papan atas. Peggy merupakan lulusan Raffles Colllege of Design and Commerce Sydney, Australia dengan gelar mahasiswa terbaik! Design Peggy pun dikenal dengan gaya minimalis, elegan, dan berani. 

745x489 img 60813 fahrani

3. Fahrani Pawaka

Fahrani Pawaka Empel yang bermula menjadi model dan pemeran Indonesia ini kemudian mundur dari dunia modelling pada Agustus 2011 dan menekuni usaha desain kacamata yang diberi label Cast Eyewear.

Produk yang ditawarkan Cast Eyewear ini memberikan konsep unik dan eksentrik yang telah berhasil menembus pasar luar negeri seperti Amerika dan Eropa. Produk Cast Eyewear ini juga telah  digunakan oleh selebriti papan atas seperti Rihanna, Lady Gaga, Tyra Banks, dan Dakota Fanning.

h 52867543 1507790053

4. Sebastian Gunawan 

Karya Sebastian Gunawan atau panggilan akrabnya Seba ini sudah pernah digunakan oleh beberapa penyanyi dan selebriti Hollywood seperti Ke$ha saat tampil di acara “Tonight Show Starring Jimmy Fallon” di New York, Serta aktris Nicole Sheridan saat menghadiri Cannes Film Festival.

Tidak ganya itu, Lea Michelle juga diketahui pernah mengenakan salah satu gaun rancangan Seba pada salah satu adegan serial Glee. High-fashion designer yang satu ini merupakan lulusan sekolah mode Susan Budiardjo dan Instituto Artistico Dell Abbigliamento di Milan, Italia dan memang dikenal dengan keindahan gaun rancangannya. 

rinaldy a yunardi 20171127 191656

5. Rinaldy A. Yunardi

Designer asal Medan ini tak menyangka dirinya bisa menempuh langkah Go International karena pada awalnya Rinaldy memang tidak pernah menempuh pendidikan mode sama sekali.

Sedangkan kini, berbagai rancangan dari Rinaldy ini sudah digunakan oleh kebanyakan selebriti luar negri, mulai dari ankle bootsnya yang dipakai oleh Katy Perry pada video musik terbarunya, Chained To The Rhytm, tiara yang dikenakan oleh Madonna pada acara Met Gala 2018, headpiece yang dikenakan oleh Lady Gaga saat tampil di Las Vegas, dan juga artis lainnya seperti Nicki Minaj, Cher, Rihanna hingga Beyonce.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *