CEO Hello Kitty Umur 92 Tahun Wariskan Bisnis ke Cucunya!

  • Whatsapp
CEO Hello Kitty Umur 92 Tahun Wariskan Bisnis ke Cucunya!
Sumber Foto: Nextshark

Garisatu.com – Shintaro Tsuji, pendiri Hello Kitty mundur dari jabatannya sebagai CEO Sanrio pada usia 92 tahun dan secara resmi menyerahkan warisannya ini kepada cucunya yang telah berusia 31 tahun Tomokuni Tsuji.

Meski mundur dari jabatan dan akan secara resmi pensiun tanggal 1 Juli, Tsuji tetap akan menjadi ketua Sanrio. Pernyataan ini dinyatakan olehnya langsung kepada CNN pada tanggal 12 Juni.

Sebelumnya, perusahaan ini bernama Yamanashi Silk Center pada tahun 1960, kemudian secara resmi mengubah namanya menjadi Sanrio pada tahun 1973.

Selama bertahun-tahun sejak perusahaannya beroperasi, produk dengan tampilan dan desain yang imut mereka ciptakan merupakan produk andalan mereka.

Itulah mengapa Shintaro berupaya menciptakan sebuah karakter yang ikonik yaitu Hello Kitty. Proses terciptanya Hello Kitty ini juga dibantu oleh desainer Yuko Shimizu.

Saat ini, yang bertanggung jawab sebagai direktur pelaksana senior di perusahaan Sanrio adalah Tomokuni.

Dikabarkan bahwa Tomokuni yang menjabat sebagai CEO untuk menggantikan kakeknya itu akan tercatat sebagai CEO yang usianya paling muda di indeks saham Topix.

Setelah Tomokuni yang memegang jabatan, beliau ingin melakukan inovasi pada perusahaannya agar dapat bersaing dengan pasar saat ini.

Alasan Sanrio Hello Kitty Diwariskan Ke Cucu, Bukan Anaknya

Perusahaan ini semestinya diwariskan kepada putra Tsuji. Namun sayang, putra Tsuji meninggal dunia pada tahun 2013 karena serangan jantung. Itulah mengapa perusahaan ini diteruskan kepada cucunya Tsuji.

Sanrio terpukul saat melihat laba penjualan tahun 2019-2020 turun sebesar 95%. Hal ini diakibatkan oleh wabah Corona yang tengah menyebar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *