Cegah Sakit Tenggorokan di Bulan Puasa, Ikuti 4 Tips Simple Ini!

  • Whatsapp
Cegah Sakit Tenggorokan di Bulan Puasa, Ikuti 4 Tips Simple Ini!

Garisatu.com – Di bulan puasa ini, sakit tenggorokan sudahlah umum terjadi. Gangguan ini muncul karena akibat dari kurang minum dan juga tenggorokan kering.

Penyebab lainnya bisa dipicu karena kesehatan tubuh yang kurang fit, istirahat yang tidak cukup, pola hidup yang kurang teratur.

Bacaan Lainnya

Inilah tips dan trik agar terhindar dari sakit tenggorokan:

Menetapkan Pola Hidup Sehat

Saat akan berbuka puasa, mengkonsumsi makanan yang berminyak dan manis sudah pasti tidak dapat dihindari. Maka ada baiknya sebelum menyantap makanan, minum terlebih dahulu segelas air putih hangat.

Selain minum air sebelum berbuka puasa, lebih bagus hindari makanan yang terlalu berminyak dan juga manis-manis. Kedua makanan tersebut dapat membuat tenggorokan iritasi dan lebih mudah terserang penyakit radang tenggorokan.

Konsumsi Air Dengan Cukup

Agar kesehatan tubuh dan juga tenggorokan terjaga, ingatlah untuk mengkonsumsi air yang cukup selama sahur dan saat akan berbuka puasa. Hal ini dilakukan agar tenggorokan lebih lembab.

Hindari Alkohol dan Rokok

Merokok dapat membuat tenggorokan kering dan juga menurunkan imun tubuh. Sedangkan alkohol juga dapat memicu gangguan tenggorokan, maka itu sebaiknya hindari rokok dan alkohol.

Jaga Kebersihan Mulut

Untuk menjaga kesehatan tenggorokan, pastikan terlebih dahulu kebersihan mulut, gigi, lidah. Rajinlah untuk menyikat gigi dan lidah agar terhindar dari sakit tenggorokan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *