Cegah COVID19, Anies Larang Perkumpulan Besar

  • Whatsapp
Cegah COVID19, Anies Larang Perkumpulan Besar
Instagram @aniesbaswedan

Garisatu.com – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, meminta para warga untuk tidak berkunjung ke lokasi yang memiliki kemungkinan adanya virus corona.

Pemerintah Provinsi DKI juga tak akan keluarkan izin kegiatan yang dihadiri orang dalam jumlah besar untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 lebih luas.

“Pemprov tidak akan keluarkan izin baru kegiatan perkumpulan orang dengan jumlah besar. Yang sudah telanjur keluar akan direview,” jelas Pak Anies di Balai Kota DKI, Senin, 2 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Presiden Jokowi telah mengumumkan dua kasus pertama virus corona di Indonesia. Dua korban COVID-19 ini merupakan seorang ibu dan putrinya yang masing-masing berusia 64 tahun dan 31 tahun.

Mereka berdomisili di Depok, Jawa Barat. Untuk sekarang, warga Depok itu akan diisolasi selama 14 hari dan dilakukan cek ulang di RSPI Sulianti Saroso.

Pak Anies pun menjelaskan bahwa beliau sudah mengumpulkan seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah hingga Badan Usaha Milik Daerah DKI agar dapat segera mengambil langkah sigap dalam mencegah dan menangani virus corona yang masuk ke Tanah Air.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut pun mengerti bahwa penyebaran virus corona adalah kasus darurat yang perlu penanganan sigap dan responsif. “Status yang kita hadapi saat ini sudah ditemukan di Jabodetabek, DKI,” tegasnya.

“Seluruh SKPD menyangkut kegiatan publik malam ini lakukan langkah-langkah praktis. Jadi kami imbau pada masyarakat,” ungkap Pak Anies.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *