Cara Menghilangkan Noda Bekas Stiker Dengan Mudah

  • Whatsapp

Garisatu.com – Semua orang pasti merasa jengkel dengan noda bekas stiker yang tersisa pada permukaan kaca, atau kayu dan plastik. Entah itu pada botol plastic, jar kaca, kotak makan, atau produk produk lainnya. Beberapa noda bekas stiker memang bisa dilepas dengan mudah tanpa meninggalkan bekas, tetapi sebagian noda bekas stiker lainnya sudah sangat merekat pada permukaan sehingga ketika dilepas, ia tidak bisa melepas secara sempurna.

Karena dinilai cukup menganggu, maka banyak orang berusaha untuk membersihkan noda tersebut dengan berbagai produk, umumnya menggunakan pisau atau silet yang bersifat tajam.

Bacaan Lainnya
Cara Menghilangkan Noda Bekas Stiker Dengan Mudah

Dengan cara itu, memang noda bekas stiker akan hilang, namun itu akan memunculkan permasalahan baru yakni bagian permukaan yang rusak akibat benda tajam.

Lantas bagaimana cara terbaik untuk melepaskan stiker atau menghilangkan noda stiker yang membekas ?

Hal pertama yang perlu dilakukan ialah cobalah sebisa mungkin untuk melepas noda bekas stiker menggunakan tangan dengan cara menggulungnya perlahan, lalu cabut.

Lalu jika masih ada noda yang membekas, kamu bisa menghilangkannya dengan beberapa pilihan berikut ini :

1.         Pengikis plastik

Cara Menghilangkan Noda Bekas Stiker Dengan Mudah

Kamu bisa menggunakan pengikis plastic namun hindari yang berbahan logam karena bisa menggores bagian permukaan. Jika kamu memiliki pisau plastic, ini bisa menjadi alternatifnya.

Cara lainnya termasuk dengan menyeka area yang terkena noda dengan sisi spons yang kasar atau menggunakan penghapus karet.

Tapi, dua cara terakhir cenderung lebih ekfektif untuk menghilangkan bekas stiker dari permukaan plastik.

Sebab, meskipun tidak setajam pengikis berbahan logam, dua benda tersebut juga bisa menggores permukaan kaca.

2.         Air panas

Cara Menghilangkan Noda Bekas Stiker Dengan Mudah

Cobalah gunakan beberapa tetes sabun pencuci piring kedalam wadah yang berisi air panas, kemudian rendam barang yang ingin dibersihkan kedalamnya, hingga stiker melunak.

Kemudian barulah mengikis bagian stiker dengan pengikis plastic atau tangan. Banyak orang yang sudah mencoba car aini namun menggunakan air biasa atau air dingin.

Perlu diketahui jika air biasa atau dingin tidak seefektif air panas.

3.         Pengering rambut

Cara Menghilangkan Noda Bekas Stiker Dengan Mudah

Kamu juga bisa mencoba dengan menggunakan bantuan hair dryer. Nyalakan hair dryer dan arahkan pada noda stiker yang membekas.

Kemudian jika bagian perekat sudah mulai kendur, kamu bisa dengan perlahan melepaskannya dengan tangan atau pengikis.

4.         Alkohol

Alcohol merupakan salah satu pelarut yang paling efektif dan aman untuk sebagian besar permukaan, termasuk plastic, kayu, atau kaca.

Cukup basahi kain lap yang bersih dengan alcohol, kemudian gosok pada bagian bekas stiker untuk membersihkannya secara perlahan.

Kamu juga bisa mendiamkan kain lap yang dibasahi dengan alcohol diatas permukaan noda supaya mempermudah pembersihan sisa sisa stiker.

5.         Selai kacang

Kamu bisa mendiamkan selai kacang diatas permukaan stiker hingga residu stiker melunak, kemudian gunakan lap yang bersih untuk mengangkat seluruh residunya.

Mungkin cara ini terdengar aneh namun kamu bisa mencobanya pada permukaan kayu, kaca, maupun plastic.

Cara Menghilangkan Noda Bekas Stiker Dengan Mudah

6.         Minyak kanola atau minyak zaitun

Cara Menghilangkan Noda Bekas Stiker Dengan Mudah

Mengaplikasikan minyak untuk memasak ini bisa membantu bekas stiker melunak.

Kikis noda sisanya dengan jari, pengikis plastik atau pisau plastik. Kamu juga bisa mencoba mengelapnya dengan kain bersih dan kamu tidak akan melihat noda bekas apapun, kecuali minyak.

7.         Cuka

Rendam kain lap bersih dalam cuka dan taruh di area yang lengket. Biarkan selama beberapa menit untuk melembutkan residu, lalu seka atau kikis untuk menghilangkannya.

Tak hanya untuk mengikis noda bekas stiker, cuka juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan berbagai perabotan di rumah.

8.         Penghapus karet

Gunakan penghapus karet untuk menghilangkan noda bekas stiker dari berbagai jenis permukaan. Material karet yang ada pada penghapus akan membantu menggulung residu stiker hingga bersih.

itu dia cara cara sederhana menghilangkan bekas stiker yang menempel pada permukaan.

Jika kamu menginginkan sesuatu yang lebih instan, kamu bisa membeli cairan pembersih yang biasanya dijual di supermarket terdekat.

Untuk memakainya, cukup semprotkan cairan tersebut pada stiker, kemudian tunggu selama beberapa menit hingga sisa stiker terurai, dan bersihkan sisanya dengan tisu. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba !

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *