Cara Cepat Move On Dari Mantan

  • Whatsapp
Cara Cepat Move On Dari Mantan
Cara Cepat Move On Dari Mantan

Garisatu.com – Siapa yang pernah merasakan atau baru saja putus cinta? Susah move on? Meskipun sakit mengakhiri hubungan yang telah lama kalian jalani, dan entah apapun alasan dibalik kisah kalian.

Cara Cepat Move On Dari Mantan

Realita tetap harus dihadapi. Menangis lah semaumu dan luapkan emosimu. Namun, perlu kamu ingat untuk jangan bersedih terlalu lama. Kamu harus kembali bangkit dan jalani hari harimu dengan bahagia meskipun tidak lagi bersama dengannya. Try to move on.

Bacaan Lainnya
Cara Cepat Move On Dari Mantan

Disini, kita akan membagikan tips untuk kamu supaya dapat cepat move on dan bangkit dari patah hatimu. Yuk simak dibawah ini. 

1. Menangis 

Cara Cepat Move On Dari Mantan

Betul, menangis memang disarankan untuk kamu yang sedang patah hati, luapkan segala kekesalan, dan kekecewaan mu lewat tangisan. Tanpa kamu sadari, setelah menangis kamu akan merasa lebih tenang dan lebih lega. 

2. Alihkan fokusmu 

Cara Cepat Move On Dari Mantan

Buat dirimu sesibuk mungkin, pergi dengan teman, selesaikan pekerjaanmu, lakukan hobimu, habiskan waktu mengobrol dengan keluarga ataupun teman. Dengan begitu, kamu memiliki lebih sedikit waktu menyendiri dan fokusmu dapat teralihkan. 

3. Putuskan komunikasi 

Cara Cepat Move On Dari Mantan

Meskipun ada yang mengatakan memblokir sosial media atau kontak mantan merupakan cara yang childish atau kekanak kanakan, namun hal tersebut tidaklah salah.

Bukan kekanak-kanakan, dengan memutuskan komunikasi dan memblokir kontaknya, kamu tidak akan lagi melihat kegiatannya ataupun segala sesuatu yang dia bagikan di sosmed yang kemudian bisa mengingatkanmu kepada nya atau kenangan kalian.

Menghapus foto juga disarankan supaya tidak mengingatkan mu lagi kepada mereka. Atau, kamu bisa meng-hide foto-foto kalian. Hal ini kita lakukan untuk membantu diri agar cepat move on.

4. Memanjakan diri sendiri 

Cara Cepat Move On Dari Mantan

Pamper yourself. Beri dirimu “kesenangan”. Hadiahi dirimu dengan spa di tempat favoritmu, atau buatlah meni pedi seperti yang kamu inginkan. Buat diri mu tampak fresh. Saat dirimu merasa senang, maka akan lebih mudah untuk kamu melupakan kepahitan masa lalu dan memberi kesempatan pada dirimu untuk move on. 

5. Coba hal baru 

Cara Cepat Move On Dari Mantan

Lakukan apa yang selama ini kamu ingin lakukan namun belum tersampaikan. Atau kamu bisa mencoba hal baru seperti bergabung dengan komunitas olahraga, komunitas dance, mengganti gaya rambut kamu sesuai kemauan, atau belajar memasak maupun membuat kue. Atau mungkin kamu bisa mencoba travelling seorang diri dengan tujuan memberi dirimu waktu untuk berfikir positif.

Namun, apabila kamu butuh teman, tidak salahnya mengajak kerabat atau teman dekatmu untuk pergi travelling bersama, mencoba makanan yang belum pernah kamu makan, mengunjungi tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. 

Cara Cepat Move On Dari Mantan

6. Jangan hanya mengingat kenangan indah

Cara Cepat Move On Dari Mantan

Hal ini merupakan salah satu cara yang harus kamu ingat. Supaya disaat kamu memikirkan tentangnyq, jangan hanya memikirkan kenangan indah antara kalian, namun pikirkan juga masa masa dimana kamu begitu marah dan kecewa, seperti yang ditulis oleh Guy Winch dalam bukunya yang berjudul How to Fix a Broken Heart

“Kamu perlu memastikan setiap pikiran tentang mantan tetap realistis dan tidak berat sebelah,” jelasnya seperti dilansir Independent.

7. Tulis dalam jurnal

Cara Cepat Move On Dari Mantan

Kamu bisa membagikan perasaanmu lewat tulisan. Bisa melalui jurnal digital, blog pribadi, atau diary. Hal ini juga yang dilakukan oleh mendiang B.J. Habibie setelah kematian istrinya.

“Membuat catatan pribadi bisa membantu bagi beberapa orang,” tutur Dr. Zentman. “Saya sarankan catatan pribadi saja, karena membawa perasaan-perasaan ini ke media sosial bisa memanaskan situasi. Mungkin membuat banyak orang menyerang mantan secara terbuka di dunia maya terasa melegakan, dalam jangka panjangnya hal seperti ini tidak akan membantu proses penyembuhan Anda.”

8. Berdoa 

Cara Cepat Move On Dari Mantan

Terdengar religius namun ini juga merupakan salah satu kunci kebahagiaan dalam hidup kita. Kita percaya ada Tuhan yang bersama dengan kita dan tidak akan membiarkan kita menderita seorang diri. Percaya dalam jalan-Nya dan berserah. 

9. Belajar menerima 

long black haired woman smiling close-up photography

Setelah beberapa lama menjalankan hari hari tanpa dirinya dan mencoba fokus kedalam aktifitas keseharian kamu, kamu akan mulai terasa terbiasa tanpa ketidakhadirannya. Buka hati kamu untuk belajar menerima kenyataan. Ambil sisi positif yang bisa kamu petik dari kisah kamu. Dengan bisa menerima semuanya, dipastikan kamu bisa kembali menikmati hidupmu. 

Tips move on diatas bisa kamu ikuti dan terapkan. Memang tidak semudah yang diucap, namun selama kita memiliki kemauan untuk melupakannya. Pasti akan ada jalan yang terbuka. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *