Cara Cepat Menebalkan Alis Dengan Alami

  • Whatsapp
Cara Cepat Menebalkan Alis Dengan Alami
Cara Cepat Menebalkan Alis Dengan Alami

Garisatu.com – Ingin menebalkan alis tebal secara alami? Tren di dunia kecantikan memang selalu berubah ubah seiring dengan perkembangan zaman. Bahkan tren ini bisa berubah setiap tahun, maka tidak heran jika pada awal tahun, orang akan membahas tentang hal apa yang dikiranya bisa menjadi tren dan populer pada tahun itu.

Di dunia kecantikan biasanya yang menjadi tren ialah skincare atau make up (riasan wajah). Seperti layaknya beberapa tahun terakhir, yang sempat menjadi tren ialah alis yang tebal, kemudian berganti tren menjadi gaya alis yang tersisir tipis dengan menampakkan serat serat rambut didalamnya. Bahkan dengan teknologi yang ada, tren alis semacam ini bisa dibuat dengan cara sulam alis yang menghasilkan alis yang lebih natural dan semi permanen.

Bacaan Lainnya
Cara Cepat Menebalkan Alis Dengan Alami

Untuk melakukan sulam alis pun membutuhkan dana yang tidak sedikit, namun kamu bisa mencoba beberapa cara dibawah ini untuk menebalkan alis secara alami dengan bahan bahan yang mudah kamu dapatkan.

            1.         Minyak zaitun

Minyak zaitun memang memiliki kandungan baik seperti kandungan vitamin A dan vitamin E yang baik untuk kesehatan rambut, sehingga membuat minyak zaitun menjadi bahan alami yang bisa digunakan untuk menebalkan alis.

Cara Cepat Menebalkan Alis Dengan Alami

Vitamin A sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E berperan untuk memelihara kesehatan rambut. Dua bahan ini tentu menjadi kombinasi yang ampuh untuk menebalkan bulu alis.

Bagi kalian yang ingin mencoba cara ini, disarankan untuk memilih minyak zaitun saringan pertama atau virgin olive oil, sebab virgin olive oil ini merupakan yang paling manjur untuk menumbuhkan bulu rambut termasuk alis.

            2.         Minyak almond

Cara Cepat Menebalkan Alis Dengan Alami

Sama seperti minyak zaitun, minyak almond juga bisa digunakan untuk menebalkan alis, karena minyak almond memiliki banyak kandungan magnesium yang sangat berguna untuk pertumbuhan rambut pada alis.

Kamu hanya cukup mengambil beberapa tetes minyak almond pada ujung jari, kemudian oleskan pada alis dan bulu mata. Pada bagian alis, Anda dapat melakukan pijatan lembut selama 3 sampai 5 menit. Lalu diamkan sekitar 30 menit setelahnya hingga minyak benar-benar meresap. Jika sudah, alis dan bulu mata dapat dibilas secara perlahan dengan air bersih.

            3.         Minyak kemiri

Cara Cepat Menebalkan Alis Dengan Alami

Minyak kemiri juga bagus untuk merangsang pertumbuhan bulu alis mata. Karena kandungan asam lemak omega-3 atau asam linolenic yang banyak terdapat pada minyak kemiri sangat berguna untuk menyuburkan rambut.

Tidak hanya itu, kandungan ini juga bermanfaat menghitamkan rambut serta menguatkan akar rambut. Kamu hanya perlu mengambil beberapa tetes minyak kemiri pada ujung jari, kemudian dioleskan pada alis.

Untuk hasil yang maksimal, ini dapat dilakukan di malam hari menjelang tidur. Sebab malam hari adalah waktu yang pas untuk kulit menyerap nutrisi yang diberikan di atasnya.

            4.         Lidah buaya

Cara Cepat Menebalkan Alis Dengan Alami

Lidah buaya juga memiliki peran yang bermanfaat bagi pertumbuhan rambut. Kandungan dalam lidah buaya seperti karbohidrat, lemak, protein, kalori, vitamin A, vitamin C serta zat besi bisa mempercepat pertumbuhan alis dibandingkan sebelumnya.

Untuk mencoba cara ini, Anda bisa mengambil satu batang lidah buaya lalu mengupas kulit luarnya hingga terlihat daging bertekstur kenyal dan berwarna bening. Setelah itu oleskan cairan daging lidah buaya pada alis. Diamkan sekitar 1 jam, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Cara Cepat Menebalkan Alis Dengan Alami

            5.         Teh hijau

Cara Cepat Menebalkan Alis Dengan Alami

Teh hijau memang dikenal sebagai bahan alami yang bisa menguatkan akar rambut. Teh hijau juga menjadi bahan alami terbaik untuk mengurangi dan mencegah kerontokan pada rambut alis.

Cara menebalkan alis dan bulu mata ini juga praktis dilakukan. Anda hanya tinggal menyeduh 1 kantung teh hijau dalam gelas. Kemudian diamkan ramuan tersebut selama semalaman. Setelah bangun pagi, Anda bisa mengaplikasikan ramuan tersebut pada alis secara langsung.

            6.         Lemon

Cara Cepat Menebalkan Alis Dengan Alami

Buah lemon kaya akan kandungan vitamin c yang dipercaya mampu mempercepat pertumbuhan rambut pada alis. Caranya sangat mudah, ambil satu buah lemon lalu dibelah menjadi dua bagian.

Kemudian, peras buah lemon tersebut lalu oleskan air lemon pada alis. Anda bisa melakukan pijatan yang lembut supaya air perasan lemon dapat terserap dengan baik.

            7.         Kuning telur

Cara Cepat Menebalkan Alis Dengan Alami

Kuning telur diketahui banyak mengandung vitamin E, B dan A yang baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Ini bisa menjadi alasan mengapa kuning telur termasuk dalam bahan alami yang dapat digunakan sebagai salah satu cara menebalkan alis.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Pertama pecahkan telur dan pisahkan kuning telur dari putih telur. Kemudian kocok kuning telur hingga merata, lalu oleskan secara langsung pada rambut alis. Untuk Anda yang ingin menebalkan bulu mata juga dapat mengaplikasikan ramuan ini secara perlahan pada bulu mata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *