Mencerahkan Kulit Saat Persiapan Imlek!

  • Whatsapp
Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Secara Alami
Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Secara Alami

Garisatu.com – Mencerahkan dan memiliki kulit putih bersih merupakan idaman setiap manusia, apalagi untuk kaum hawa, skintone kulit sangat mempengaruhi kepercayaan diri kita. Sayangmya, untuk mendapatkan kulit bersih putih tidaklah mudah. Kulit yang hitam dapat disebabkan oleh berbagai factor, mulai dari factor genetika, atau terpapar sinar matahari terlalu lama. 

Akan lebih sulit bagi orang yang memiliki gen berkulit hitam untuk memutuhkan kulit. Tidak jarang juga orang kana melakukan perawatan dengan biaya mahal seperti suntik putih dan sebagainya. Namun perlu kalian ingat bahwa membiarkan zat kimia terus masuk ke dalam tubuh kita bukan hal yang baik.

Bacaan Lainnya
Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Secara Alami

Sebelum mencoba perawatan dengan biaya mahal dan belum tentu terjamin, ada baiknya kamu mencoba perawatan alami yang bisa dilakukan dirumah. Menggunakan bahan alami akan jauh lebih aman karena meminimalisir efek samping yang mungkin terjasi. 

Berikut adalah berberapa rekomendasi produk yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan warna kulit kamu di rumah saja. 

1. Buah lemon 

Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Secara Alami

Buah lemon kaya akan vitaminc yang terbukti baik bagi kulit. Kandungan vitamin c juga banyak ditemukan pada skincare untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Ada dua cara untuk memutihkan kulit dengan menggunakan buah lemon.

Pertama campurkan 3 sendok makan jus lemon, 1 sendok makan dadih dan 2 sendok makan tepung gram (tepung yang terbuat dari kacang tanah). Kemudian aplikasikan dengan tebal campuran tersebut pada tangan, kaki dan anggota tubuh lain yang diinginkan. Setelah 20 menit, bilas dengan air dingin dan keringkan.

Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Secara Alami

Untuk hasil yang maksimal gunakan bahan alam ini selama tujuh hari. Kamu akan dapat melihat perbedaan pada kulit setelah tujuh hari pemakaian. 

Apabila kamu merasa cara pertama terlalu ribet, kamu mungkin dapat mencoba cara kedua yakni dengan menjadikan lemon sebagai bahan scrub badan. Pertama siapkan campuran jus lemon dan madu masing-masing sebanyak 2 sendok makan serta 1 sendok makan gula dan aduk rata. Aplikasikan pada tangan dan kaki kemudian bilas dengan air. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Secara Alami

2. Lidah buaya 

Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Secara Alami

Lidah buaya berfungsi untuk melembabkan dan mencerahkan kulit dan dapat menghilangkan kulit gelap pada tubuh. Kamu bisa mengambil gel lidah buaya yang masih segar dan tinggal diusapkan pada permukaan kulit yang gelap. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air biasa.

Kamu bisa melakukan perawatan ini sebanyak 2 atau tiga kali dalam seminggu. Apabila kamu memiliki minyak almond, kmau juga dapat mencampurkan kedua produk tersebut dan oleskan kepada kulit selama 15 hingga 20 menit. Kemudian bilas dengan air dan pastikan anda tidak terpapar sinar matahari secara langsung setelah pemakaian. 

3. Mentimun 

Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Secara Alami

Sayuran satu ini biasanya digunakan dibagian mata untuk membantu menghilangkan kantung mata dan memberikan sensasi segar pada area mata. Mentimun juga kaya akan vitamin dan mineral yang dapat menjaga kesegaran kulit supaya kulit tidak terlihat kusam dan dapat menghambat pigmentasi kulit.

Selain itu, mentimun memiliki kandungan vitamin A yang mampu menyamarkan kulit gelap dan tidak rata. Cara pakainya adalah, blender beberapa mentimun hingga halus, kemudian campurkan 2 sendok makan lidah buaya aduk hingga merata.

Oleskan krim pada kulit secara menyeluruh, diamkan sekitar 10 menit dan bilas dengan air dingin. Lakukan langkah ini pada pagi dan sore hari.

4. Bengkoang 

Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Secara Alami

Buah ini merupakan salah satu buah yang umum ditemukan didalam produk pemutihan kulit. Hal ini karena vbengkuang memiliki kandungan vitamin B dan C yang memiliki peran penting untuk kulit putih dan bersih bersinar.

Vitamin C yang terdapat pada bengkuang dapat memberikan rangsangan bagi kulit untuk beregenerasi. Cara memakainya, blender bengkuang hingga halus dan gunakan sebagai lulur saat hendak mandi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu melakukan perawatan ini secara rutin. 

5. Kopi 

Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Secara Alami

Siapa sangka bubuk hitam pahit ini dapat kamu manfaatkan untuk mencerahkan kulit ? kopi mengandung antioksidan sehingga dapat menjaga kulit dari bahaya radikal bebas. Kopi juga mengandung vitamin B3 yang dapat menyamarkan selulit dan melindungi kulit dari bahaya sinar UV. 

Caranya, ambil 2 sampai 3 sendok bubuk kopi hitam dan campurkan dengan perasan lemon ataupun jeruk nipis hingga campurannya berbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan pada bagian tubuhmu dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas hingga bersih dan jangan lupa untuk melakukannya secara rutin. 

Beberapa produk diatas dapat kamu manfaatkan untuk mencerahkan kulit kamu. Langkah Langkah diatas dapat kamu lakukan dengan mudah karena menggunakan produk sehari hari. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen atau sunblock saat hendak keluar rumah supaya dapat menlindungi kulit mu dari sinar UV.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *