#1 Cara Ampuh Hilangkan Bau Badan yang Menyengat!

  • Whatsapp
#1 Cara Ampuh Hilangkan Bau Badan yang Menyengat!

Garisatu.com – Apakah kamu atau orang sekitarmu memiliki bau badan yang menyengat? Jika bau badan tersebut tidak hilang meski sudah mandi berkali-kali, maka kamu harus baca artikel ini!

Inilah 5 tips ampuh yang perlu kamu coba untuk aroma badan yang segar!

Bacaan Lainnya

1. Kurangi konsumsi bawang-bawangan

Bawang-bawangan memiliki aroma yang kuat. Tidak hanya menempel di mulut, jika dikonsumsi cukup banyak juga dapat mengeluarkan bau badan yang tidak sedap. Maka itu, sebisanya mengurangi konsumsi bawang-bawangan.

2. Bersihkan bulu ketiakmu

Bulu ketiak kerap memerangkap bakteri serta memicu keringat yang berlebihan. Tidak hanya itu, bau tidak sedap dapat menempel di antara bulu-bulu dengan lama. Maka itu, dengan membotakkannya, tentu aroma menyengat akan berkurang.

3. Oleskan jeruk nipis

Jeruk nipis dapat membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan. Maka itu, potong jeruk nipis, lalu gosokkan ke area dengan bau yang tidak enak atau yang sering berkeringat lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

4. Pakaikan bedak bayi ke area yang sering berkeringat

Bedak bayi dapat meresap keringat serta memiliki aroma yang wangi tanpa alkohol (seperti parfum), alhasil dapat mengurangi bau badan.

5. Tangan yang kotor atau bau jangan sentuh bagian tubuh lain

Jika tanganmu memiliki bau yang tidak sedap, misalnya setelah cuci piring, memotong bawang, dsb, cucilah tangan sampai aroma tersebut hilang sebelum kamu menyentuh bagian tubuh yang lain, apalagi rambut!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *