Cafe Hidden Gem Di Bandung

Cafe Hidden Gem Di Bandung

Garisatu.com – Bandung tidak hanya memiliki kuliner dan wisata yang banyak saja loh! Di Bandung terdapat juga banyak cafe-cafe yang bisa kalian kunjungi, cafe ini biasa disebut sebagai cafe hidden gem. Apabila sudah mengunjungi tempat wisata Bandung, kalian boleh mencoba cafe hopping.

Cafe hopping adalah istilah untuk menggambarkan seseorang yang berkunjung dari satu cafe ke cafe lainnya. Entah sekedar menikmati hidangan, atau untuk konten fotografi. Sedangkan cafe unik tersebut biasa dipanggil cafe hidden gem.

Bacaan Lainnya

Cafe Hidden Gem Di Bandung

Berikut ini ada 5 cafe hidden gem yang wajib kamu kunjungi. 

1. District Cafe 

Cafe hidden gem pertama adalah District cafe berada di Dago. Cafe dengan tema tactical ini tidak hanya menawarkan makanan atau minuman. Banyak sudut dari cafe ini yang menawarkan spot bagus atau bisa dibilang Instagramable untuk berfoto ria. Seperti contoh di area “Gelato Massimo Corner”.

Para pengunjung bisa mengabadikan foto dengan background keren dan lampu unik berbentuk ice cream. Selain itu terdapat pula indoor dan outdoor. Bagian indoor menerapkan konsep army.

Dilihat dari adanya Jeep Willys Clasic dan oranmen tentara. Sedangkan di bagian outdoor, dihias oleh  jendela jendela unik dan warna warni yang menjadi spot favorit mayoritas pengunjung. 

2. Mercusuar Cafe 

Mercusuar Cafe ini baru dibuka pada Agustus 2020 lalu, konsep yang diadopsi Cafe ini ialah ‘Negeri Dongeng’. Bangunan-bangunan castil seperti bangunan pertengahan abad yang ada di film layar lebar, akan kalian rasakan Mercusuar Cafe dan Resto.

Tentu anda tidak boleh melewatkan kemegahan kastil kastil ini, dan diwajibkan untuk mengabadikan foto karena ada sangat banyak sekali spot foto yang membuat anda terkagum. 

3. Cafe Sudut Pandang 

Cafe Sudut Pandang ini berada di daerah Punclut, Bandung. Cafe ini sangat amat direkomendasikan bagi kalian yang ingin tema ” Instagramable “. Ada banyak spot yang ditawarkan di Cafe ini.

Seperti sudut rasa, sudut rasa menyediakan meja makan yang berada di tengah kolam renang, tempat nongkrong di atas kolam renang yang langsung disuguhkan dengan pemandangan alam khas kota Bandung.

Kemudian, ada juga sudut cerita, nah, disudut cerita ini menyediakan wahana multimedia interaktif yang mengusung berbagai tema. Tema nya berbeda setiap 2-3 bulan. Pokoknya keren abis deh! 

4. Nara Park 

Nara Park berada tepat di sebelah Rabbit Town Bandung. Di kawasan Nara Park ini terdapat enam tenant. Tenant yang menyediakan makanan merupakan Pamor, Porto Bistreau, Torigen Izakaya, Nanny’s Pavillon. Sedangkan Foresta Coffee dan Oval Bar and Lounge merupakan tenant yang menyediakan minuman.

Nara Park ini memberikan suasana menyatu dengan alam. Dengan hamparan rumput hijau dan di Foresta Coffee, terdapat pohon-pohon pinus berada di sebelah kiri dan kanan bangunan yang dibangun tanpa atap. Kemudian di bagian belakang Nara Park, mirip seperti Farm House.

Terdapat rumah panggung berbentuk pesawat, rumah pohon bentuk balon udara, dan rumah hobbit. 

5. Studio Rosid 

Tidak ada salahnya melipir ke Studio Rosid. Studio Rosid menawarkan cerita tersendiri. Rosid sendiri merupakan pelukis yang berasal dari Parigi, Ciamis. Lahir pada 1969, ia adalah anak bungsu dari enam bersaudara.

Studio Rosid ini merupakan Gallery dimana Rosid menyimpan karya karya seninya. Tapi tidak sekedar gallery, disini juga terdapat cafe sehingga kamu bisa menikmati sejuknya pohon dengan nuansa tradisional. Satu kata yang menggambarkan studio ini, ialah nyaman. 

Pos terkait