Wow! Perbankan Plat Merah, Bertengger Lagi di Deretan Indeks LQ45

  • Whatsapp
Perbankan Plat Merah Bertengger Lagi di Deretan Indeks LQ45

Garisatu.com – Performance apik ditunjukkan oleh salah satu perbankan plat merah di awal tahun 2020. Adalah PT. Bank Tabungan Negara, Tbk (BTN) yang kembali bertengger dalam jajaran emiten yang terdaftar di Indeks LQ45 untuk periode perdagangan Februari hingga Juli 2020.

Penunjukan Pahala N Mansury sebagai Direktur Utama Bank BTN. Oleh beberapa kalangan disebut-sebut membawa efek positif bagi salah satu perbankan BUMN ini.

Although baru seumur jagung Pahala bergabung di BTN. Namun geliat perseroaan sudah menunjukkan trend yang menggembirakan.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana kita ketahui Pahala dipilih sebagai Dirut Bank BTN dipenghujung November 2019 lalu. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Pahala resmi menahkodai BTN.

Baca juga: New Info Indeks LQ45: Saham BTN Kembali Masuk di 2020, Welcome Back!

Keberhasilan BTN kembali bertengger di indeks LQ45 ini patut diapresiasia. Pasalnya emiten bersandi saham BBTN tersebut di LQ45 menunjukkan kepercayaan para pelaku pasar modal atas kinerja BTN.

Apa itu LQ45? LQ45 adalah indeks dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI) yang terdiri dari 45 emiten yang diseleksi berdasarkan beberapa kriteria seperti likuiditas dan kapitalisasi pasar.

Corporate Secretary Bank BTN Achmad Chaerul mengatakan, “Posisi Bank BTN dalam indeks tersebut tentu tidak terlepas dari dukungan kinerja dan prospek positif pada bisnis perseroan. Kami akan terus melakukan berbagai inovasi untuk mengukuhkan posisi sebagai bank tabungan yang menyediakan berbagai produk perbankan terutama hunian terbaik bagi masyarakat Indonesia,” jelas Chaerul dalam keterangan resmi yang dilansir BTN.

At this time,  Bank BTN tengah merancang berbagai bisnis model baru. Model design tersebut akan digunakan untuk menggarap berbagai potensi bisnis di Indonesia, imbuh Chaerul.

Direksi dan Komisari BTN
Dirut Bank BTN Pahala N Mansury (Kanan)

Kepiawaian Pahala memimpin perusahaan perbankan tak diragukan lagi. Pengalamannya mengawaki Bank Mandiri sebelumnya, merupakan capital bagi Bank BTN.  Dengan mengkapitalisasi figur Nahkoda seperti Pahala, tentu Bank BTN bisa menggarap sektor pasar dana murah. Apalagi Pahala mempunyai expertise dan experience mengenai basis dana ritel yang kuat.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *