BTN: KPR Subsidi Meningkat Hingga 75 Persen Dalam 2 Bulan!

  • Whatsapp
BTN: KPR Subsidi Meningkat Hingga 75 Persen Dalam 2 Bulan

Garisatu.com – Sejak Juni, ketika kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai dilonggarkan, pengajuan aplikasi Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) PT Bank Tabungan Negara Tbk mengalami peningkatan pesat.

Saat ini perseroan sudah mulai fokus untuk melakukan ekspansi setelah proses restrukturisasi kredit mulai melandai.

Bacaan Lainnya

“Kami melihat bahwa permintaan rumah dan KPR di bulan Juni sudah meningkat. Bahkan khusus KPR subsidi telah meningkat sampai 75% jika dibandingkan dengan bulan Mei,” jelas Direktur Utama BTN Pahala N Mansury, Kamis (9/7).

BTN optimis secara keseluruhan penyaluran KPR tahun ini bisa tumbuh sekitar 5%-6% dan untuk KPR subsidi ditargetkan tumbuh di atas 10% dengan peningkatan permintaan KPR ini.

Selanjutnya BTN berencana melakukan ekspansi kredit sebesar Rp 30 triliun setelah menerima penempatan dana dari pemerintah dengan jangka waktu hingga 6 bulan ke depan.

Rencana ekspansi dalam Juli hingga Desember 2020 kali ini akan difokuskan ke kredit segmen perumahaan, terutama KPR, sebesar lebih dari 70 persen.

Sekedar informasi, untuk memulihkan ekonomi nasional yang terdapat pandemi COVID-19, pemerintah telah melakukan penempatan dana sebesar Rp 30 triliun pada bank Himbara.

Setelah memasuki bulan Juni, restrukturisasi kredit terdampak COVID-19 pada BTN sudah melandai.

Dari total outstanding kredit perseroan, total kredit yang direstrukturisasi masih di bawah 15%.

“Diperkirakan bulan Juli akan turun lagi,” papar Pahala.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *