UPDATE: Mal DKI Jakarta Akan Buka Mulai 5 Juni!

  • Whatsapp
[BREAKING] Mal DKI Jakarta Akan Buka Mulai 5 Juni!

Garisatu.com – Mal di seluruh DKI Jakarta akan mulai beroperasional kembali mulai 5 Juni 2020, hari pertama Ibu Kota bebas dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak pertama kali mulai, 10 April 2020.

“Rencana mal di buka mulai tanggal 5 Juni,” ungkap Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat, Sabtu (23/5).

Bacaan Lainnya

[irp posts=”5246″ name=”Cegah COVID-19: Waspada Tertular Dari WC Umum!”]

Mal DKI Jakarta buka demi perbaiki ekonomi

Awalnya, rencananya dibuka kembali pada 8 Juni 2020 setelah mempertimbangkan infografis terkait Pemulihan Ekonomi yang akan dilakukan Pemerintah Indonesia secara bertahap.

Meyetujui hal tersebut, APPBI lalu mengikuti arahan dari Pemerintah dan Gubernur DKI untuk menyusun rencana kapan cocoknya pusat belanja di DKI mulai beroperasi.

Kendati begitu, mengenai daftar mal yang akan dibuka belum ada sebab, kata Ellen, pihaknya masih melakukan pendataan.

[irp posts=”5230″ name=”Dampak COVID-19, Dr. Kemal: Muncul Banyak Hoaks, Provokasi, Dsb!”]

Amazon's new Amazon Go grocery store has no cashiers - Vox

Di sisi lain, menjelang lebaran sebagian besar mal di DKI Jakarta masih tutup. Namun ada sejumlah tempat yang diperbolehkan buka sesuai aturan Pembatasan Sosial Beskala Besar (PSBB).

“Mal di DKI tidak ada yang buka menjelang Lebaran, karena PSBB, yang buka hanya beberapa kategori yaitu farmasi, supermarket dan beberapa F&B take away,” terang Ellen.

Para Pusat belanja anggota APPBI-DKI yang buka akan diimbau pihak Ellen untuk menerapkan berbagai Standard Operating Procedure (SOP) atau protokol kesehatan yang diberlakukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *