Bosan Dirumah? Main Board Game Yuk!

  • Whatsapp
Bosan Dirumah? Main Board Game Yuk!
Bosan Dirumah? Main Board Game Yuk!

Garisatu.com – Musim pandemi menuntut kita untuk terus stay dirumah dan membatasi untuk berpergian atau berkumpul di tempat umum. Di kala pandemi ini tentunya menimbulkan rasa jenuh dan bosan dirumah.

Kita pasti berusaha mencari kegiatan untuk mengisi kejenuhan kita dirumah. Nah, untuk kalian yang jenuh dan bosan karena terus berada dirumah, kalian dapat mencoba mengisi waktu dengan bermain board game.

Bacaan Lainnya
Bosan Dirumah? Main Board Game Yuk!

Kalian bisa mengajak keluarga, atau teman untuk bermain bersama dirumah tanpa harus pergi ketempat umum. 

Board game atau permainan papan merupakan jenis permainan yang dimainkan di atas papan yang khas bagi permainan tersebut. Seperti hiburan lainnya, permainan papan dapat menggambarkan subyek apapun. Permainan ini pun terkadang dipenuhi oleh trik sehingga dapat mengasah otak kita. 

Permainan ini pun dapat kamu mainkan mulai dari anak anak hingga dewasa. 

Bosan Dirumah? Main Board Game Yuk!

Permainan papan sudah ada sejak zaman kuno, misalnya pada peradaban Jiroft dan Mesir Kuno pada milenium ke-3 SM. Banyak permainan papan sekarang hadir dalam bentuk komputer, yang dapat termasuk komputer itu sendiri sebagai salah satu dari beberapa pemain, maupun lawan tunggal.

Berikut ini kita akan membahas berbagai rekomendasi board game yang seru dan dijamin bisa mengisi waktu luangmu dirumah. Anti bosan pokoknya!

1. Fast fun blokus 

Bosan Dirumah? Main Board Game Yuk!

Fast fun blokus dari Mattel Games ini menstimulasi kecerdasan interpersonal anak. Board game ini harus dimainkan oleh minimal dua orang sehingga dapat melatih kemampuan berinteraksi. Ukuran kepingan board game ini memang kecil, tetapi cukup tebal sehingga tetap mudah untuk dimainkan anak-anak. Dengan permainan yang seru dan anti bosan ini, kemampuan anak untuk berkomunikasi dengan orang lain pun bisa makin terasah.

2. Who did it ? 

Bosan Dirumah? Main Board Game Yuk!

Board game yang satu ini berbentuk cukup kecil kemasannya sehingga bisa kalian bawa kemana mana. Didalam game ini kalian masing2 akan dibagikan 6 kartu dengan binatang yang berbeda. Setiap orang memiliki jumlah kartu dan binatang yang sama.

Hanya saja berbeda warna kartunya untuk membedakan kartu siapa. Kemudian akan ada kepingan berbentuk tai. Cara bermainnya adalah, kalian harus mencari tahu tai itu milik siapa, disisi lain, kalian haus melindungi binatang kalian. Misalnya, kalian menyebut ” bukan kucing saya, mungkin ikan orang lain ” 

Kemudian disini kecepatan kamu diuji. Kamu harus mengeluarkan kartu ikan dan menyebut binatang orang lain sambil mengucap ” bukan ikan saya mungkin beo orang lain “. Kemudian hingga salah satu personil yang menyebutkan binatang yang sudah tidak ada lagi kartunya. Maka dia lah si pemilik tai atau bisa disebut sebagai yang kalah.

Game ini cocok dimainkan bersama teman maupun keluarga untuk seru seruan. Kalian akan saling tuduh menuduh dan melihat siapa yang kalah. Gak bakal bosan sama board game yang satu deh!

3. Bezier Games | Ultimate Werewolf Deluxe Edition

Bosan Dirumah? Main Board Game Yuk!

Permainan ini dapat di mainkan dengan skala besar, dapat dimainkan hingga 75 pemain. Sebelumnya, permainan werewolf mungkin penah kalian mainkan. Gameboard ini serupa dengan werewolf hanya saja di gameboard ini menghadirkan 40 peran unik yang tentunya membuat permainan jadi lebih menarik. Game ini juga dapat dimainkan dengan minimal 5 orang. Game ini akan berlangsung cukup lama, sehingga kamu tidak akan cepat merasa bosan dengan board game ini.

4. Chiveus , Laga Jakarta 

Bosan Dirumah? Main Board Game Yuk!

Didalam permainan ini, semua pemain akan berperan sebagai perantau di Jakarta yang menginginkan kesuksesan dengan bekerja. Dalam permainan ini juga terdapat banyak pekerjaan yang sering kita temui, bahkan hingga preman.

Untuk cara main board game ini, mirip dengan permainan congklak. Namun, permainan berakhir saat kartu berita telah habis. Dan pemain dengan jumlah poin tertinggi adalah pemenangnya. Di samping itu, dengan membeli Laga Jakarta berarti Anda juga turut mendukung karya anak bangsa.

Board game lokal yang satu ini juga tidak kalah seru dengan board game impor loh. Board game ini bisa dimainkan dari umur 12 tahun keatas dan jumlah pemain 2-5 orang. Jamin gak akan merasa bosan lagi deh dirumah!

5. Wizards of the Coast | Betrayal at House on The Hill

Bosan Dirumah? Main Board Game Yuk!

Game board ini akan membawa anda kedalam rumah misterius dan anda harus bermain melawan pengkhianat. Dengan cara menelusuri ruangan ruangan didalam rumah yang merupakan rumah hantu berdasarkan hasil kocokan dadu.

Anda harus mengalahkan satu orang pemain yang memiliki peran sebagai pengkhianat didalam game. Permainan ini sangat menarik karena seru dan menegangkan. Temanya pun cukup lengkap karena selain horor, ada pula kesan action, petualangan, dan misterinya.

Board game ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin merasakan sensasi yang berbeda dalam bermain! Dan durasi bermain sekitar 1 jam sehingga akan membuat anda terbawa oleh permaianannya. 

6. Rio Grande Games | Power Grid Deluxe

Bosan Dirumah? Main Board Game Yuk!

Dalam board game ini anda akan bermain dan berlomba untuk membangun pembangkit listrik di berbagai kota. Board game anti bosan ini sangat cocok untuk anda yang menyukai permainan dengan tema manajemen. Disini anda dapat berlajar bagaimana mengatur sumber daya yang ada untuk membangun pembangkit listrik. Tujuan permainan ini adalah untuk membangun pembangkit listrik sebanyak mungkin.

Waktu bermain yang diperlukan kisaran 90-120 menit. Semakin banyak pemain, semakin lama waktu bermainnya. Idealnya, permainan ini dimainkan oleh 4-5 pemain. Nah, selamat berlatih menjadi seorang manajer yang handal! Jangan jadi manajer yang membosankan loh!

Bosan Dirumah? Main Board Game Yuk!

7. Zoch | Geistesblitz-2

Bosan Dirumah? Main Board Game Yuk!

Dalam board game ini anda akan mengadu kecepatan dalam menyambar objek. Board game ini akan melati refleks setiap pemain. Anda tentu harus berhati hati terhadap refleks cepat dafi lawan main anda. Namun, bukan hanya refleks yang terpenting. Ketelitian dan ketepatan juga dibutuhkan dalam permainan ini. 

Permainan ini terbilang cukup tricky. Ada saatnya Anda harus mengambil benda, dan ada saatnya Anda harus mengucapkan nama bendanya. Bahkan, ada saatnya Anda harus menyebutkan nama benda dalam bahasa lain.

Menarik, bukan? Bagi Anda yang mau melatih kecepatan dan daya konsentrasi, board game ini adalah jawabannya. Game ini bisa dimainkan oleh anak usia 8 tahun keatas dan dengan jumlah pemain 2 hingga 8 orang. Fix gak bakal bosan sama board game ini. 

8. SPACE Cowboys | Splendor

Bosan Dirumah? Main Board Game Yuk!

Dalam game board ini anda dan teman teman anda akan berlomba untuk menjadi tukang permata terkaya. Permainan ini sudah sangat terkenal di kalangan pemain board game. Waktu yang dibutuhkan dalam sekali putaran permainan rata-rata adalah 30 menit. Permainan ini cocok untuk Anda mainkan bersama teman saat sedang hangout.

Splendor merupakan board game sederhana tetapi memerlukan strategi. Permainan ini dapat membantu mengasah kemampuan berpikir para pemain. Pemenangnya adalah pemain yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi. Game board ini dapat dimainkan oleh anak usia 10 tahun keatas dengan jumlah pemain 2 hingga orang. 

Itu dia deretan board game yang bisa kamu coba untuk bermain bersama dengan teman atau keluarga. Game board akan mengisi waktumu dan membawa suasana berbeda saat hangout dengan teman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *