Body Shaming Influencer Malaysia Berdada Rata, Netizen Keterlaluan

  • Whatsapp
Body Shaming Influencer Malaysia Berdada Rata, Netizen Keterlaluan
Body Shaming Influencer Malaysia Berdada Rata, Netizen Keterlaluan

Garisatu.comBody shaming adalah tindakan mengomentari bentuk fisik seseorang. Entah itu disengaja atau tidak, body shaming dapat berpengaruh ke masalah mental orang yang dikomentari.

Anti body shaming 04 1

Body shaming dalam era digital seperti sekarang ini dapat dengan mudah dilontarkan ke orang lain. Cukup mengetik lewat handphone, anda sudah bisa melontarkan komentar komentar yang dapat dilihat ribuan orang di sosial media.

Bacaan Lainnya

Namun, sebaiknya kita berfikir duakali sebelum mengirim komentar kepada orang lain, terutama apabila komentar itu merupakan komentar negatif. Kita tidak pernah tahu apa yang sedang dialami orang tersebut, sehingga hanya satu kalimat negatif dari kita bisa saja membuat orang tersebut merasa down, dan tidak jarang hingga depresi.

Body Shaming Influencer Malaysia Berdada Rata

Seperti kasus di negara Malaysia ini, seorang Influencer Madeleine Ang diolok-olok oleh netizen setelah unggahannya di Instagram.

Madeleine mengunggah sebuah foto dirinya menggunakan bikini dan berpose di pantai di pulau Rendang, Malaysia. Akun Instagram Madeleine, @okokokmou pun langsung mendapat komentar komentar pedas terkait dadanya.

image 26

“small-boobie monster,” bully netizen.
“Flat chest,” komentar lainnya.

Karena tidak sedikit yang melontarkan komentar komentar pedas dalam postingannya itu, Madeleine akhirnya membuka suara lewat Instagram Stories. Dalam Ig Story nya, Madeleine berkata bahwa dia bangga dengan dirinya.

“Aku selalu menyadari bahwa aku memiliki dada yang kecil dan dikenal sebagai gadis ‘papan setrikaan’ sejak aku kecil. Tidak hanya itu, aku juga pendek dan tidak terlihat menarik, seperti anak yang kurang berkembang,” ungkapnya.

0 Newsflash MadeleineAng 05

“Tapi sejujurnya, aku sangat bangga dengan diriku. Aku sangat bahagia karena dapat melakukan apa yang ingin aku lakukan. Aku bisa mencapai impianku dan aku tidak menyakiti siapapun dalam proses itu. Selama kamu tidak menyakiti orang lain, kamu harus selalu jadi dirimu,” tambahnya.

Respon Madeleine ini dipuji netizen lantaran dia begitu percaya diri meskipun sudah diberikan komentar komentar pedas. Madeleine dapat kita jadikan contoh yang baik, untuk tidak menghiraukan apa kata kata orang lain terhadap kita, yang penting kita tidak merugikan siapapun.

Tapi, buat kalian yang masih suka membully orang lain. Lebih baik hilangkan kebiasaan itu karena tidak sedikit juga kasus pembullyan yang berujung kematian. Be wise!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *