Bill Gates Salahkan Media Sosial: Pandemi COVID-19 Di AS Semakin Parah!

  • Whatsapp
Bill Gates Salahkan Media Sosial: Pandemi COVID-19 Di AS Semakin Parah

Garisatu.com – Kemunculan virus Corona hingga kini belum dapat dihentikan.

Kasus Corona di Unites States dikabarkan meningkat kembali, sehingga menyebabkan berbagai perusahaan dan perkantoran tutup kembali agar mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Bill Gates: Gara-gara Media Sosial!

Sebagaimana diketahui, pendiri dari Microsoft yaitu Bill Gates belum lama ini beranggapan bahwa alasan utama mengapa kasus Covid-19 di United States meningkat lagi adalah karena sosial media.

Beliau juga mengatakan betapa banyaknya perusahaan sosial media yang tidak bertindak tegas dalam hal pembasmian hoax dan informasi tidak benar mengenai Covid-19.

Sebab hal tersebut dapat berdampak pada pola pikir masyarakat bahwa virus Corona ini telah usai dan tidak perlu dikhawatirkan lagi dampak buruknya.

Gates juga mengatakan bahwa adanya hoax dan informasi tidak benar mengenai dirinya yang membenarkan bahwa Gates adalah pelaku dibalik pandemi Covid-19 kali ini.

“Bisakah media sosial membantu mengatasi isu-isu tersebut? Kreativitas apa yang kita punya saat ini? Justru yang menyedihkan adalah melihat tool digital ini digunakan untuk menyebarkan ide-ide gila,” tutur Bill Gates dalam wawancaranya bersama Fast Company.

“Banyak di antaranya berbentuk konspirasi, dimana seseorang memiliki plot dan bahkan nama saya juga ikut muncul di beberapa konspirasi, jadi hal tersebut cukup menakutkan.” tambah Gates.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *