Bhinneka Tunggal Ika: Sholawat Badar Dinyanyikan Koor Gereja Katolik Papua!

  • Whatsapp
Bhinneka Tunggal Ika: Sholawat Badar Dinyanyikan Koor Gereja Katolik Papua

Garisatu.com – Untuk menyambut bulan suci Ramadhan di tahun 2020 ini, suatu kelompok koor (paduan suara) dari sebuah gereja Katolik di Jayapura, Papua, menyanyikan Sholawat Badar.

Video nyanyian merdu tersebut kini sedang viral di sosial media.

Dengan sepenuh hati, kelompok paduan suara itu menyanyikannya dengan merdu serta vokal yang lengkap, yaitu Sopran, Alto, Tenor dan Bass.

Bacaan Lainnya

Sungguh indah tanah air kita yang memiliki pedoman yang sama dengan moto yakni Bhinneka Tunggal Ika.

Beginilah seharusnya negeri ini, keberagaman keyakinan yang ada untuk dapat saling menghargai, saling memahami perbedaan yang dapat mempersatukan bangsa.

https://twitter.com/KatolikG/status/1255519289878044673?s=20

  1. Latihan menyanyi “Sholawat Badar” menyambut Bulan suci Ramadhan. Lagu ini begitu indah dinyanyikan oleh Pemuda Gereja di Jayapura dengan suara komplit : Sopran, Alto, Tenor dan Bass, iringan khas Paduan Suara Gereja. Kasih Menembus Perbedaan.” tulis akun twitter @KatolikG

“boleh nangis ga… ini video mengandung bawang… makasih sodara2ku dalam kemanusian..,” ucap @liononthetable.

Mereka berusaha “meraih & menggapai” kita sampai pd titik sholawat yg agung sakral itu mereka nyanyikan dgn indahnya, sedang sebagian dr “Kita” masih gemar bergunjing, menghardik, bahkan menyakiti saudara sesama. Tak malukah dgn Nur Ilahi yg katanya hidayah itu?,” tambah @ranggavega.

“Inilah wajah asli Indonesia yg penuh toleransi, kelompok pemuda pemudi Gereja di Papua utk menyambut bulan ramadhan ikut menyanyikan “Sholawat Badar” demi utk saudara2 muslim di tanah air. Kasih Menembus Perbedaan” tulis akun twitter @christanto666.

Tonton video nyanyian tersebut disini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *