Bertambah Lagi: Total 1.285 Kasus Corona Indonesia

  • Whatsapp
Update DKI Jakarta 26 Mei: 6.689 Positif, 508 Korban Jiwa

Garisatu.com – Per Minggu, 29 Maret 2020, jumlah kasus virus corona COVID-19 bertambah lagi.

Kini sudah mencapai 1.285 orang yang dikonfirmasi positif terinfeksi virus tersebut. Lalu yang meninggal dunia akibat virus corona di Indonesia ada 114 korban jiwa. Sementara jumlah pasien yang sembuh ada 64 orang.

“Oleh karena itu mari sadari betul penambahan kasus positif ini sekali lagi masih menggambarkan di lingkungan masyarakat masih ada kasus positif yang belum isolasi,” jelas Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah RI untuk Penanganan COVID-19 dalam keterangan persnya, Minggu (29/3).

Bacaan Lainnya

Peningkatan kasus per harinya sudah semakin besar. Hari sebelumnya, Sabtu (28/03/2020), kasus positif di Indonesia ada 1,155 pasien. Hal ini menunjukkan peningkatan sebesar 130 kasus.

Meski sudah diimbau Pemerintah RI, ratio jumlah peningkatan per harinya masih belum berkurang, malah menambah. Banyak warga yang tidak taat akan imbauan tersebut.

“Penularannya rentan pada orang-orang yang masih berkeliaran di luar rumah, padahal sudah disuruh diam di rumah,” tutur Pak Achmad kemarin.

Dengan begitu, Pemerintah RI akan menurunkan kebijakan PP Karantina Wilayah yang beraturan denda 100 juta atau penjara 1 tahun untuk yang melanggar.

 

#DiRumahAja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *