Gus Sholah Meninggal Dunia 2020: Kapolda Jatim Beri Penghormatan Terakhir

  • Whatsapp
Gus Sholah Meninggal

Garisatu.com – Wafatnya Tokoh nasional KH Salahuddin Wahid atau akrab disapa Gus Sholah pada Minggu (2/2/2020) malam meninggalkan duka mendalam. Termasuk pada diri orang nomor satu di jajaran Polda Jatim. Untuk menghormati mendiang Gus Sholah Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengajak anggotanya menggelar salat gaib.

Gus Sholah Meninggal Dunia di RS Harapan Kita
Sejumlah kerabat mendoakan almarhum KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di rumah duka di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (3/2/2020). ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )

Ajakan itu pun diindahkan oleh jajaran Polda Jatim. Baik oleh seluruh polres maupun polsek-polsek se Jatim. Pelaksanaan salat gaib itu pun dilaksanakan ba’da salat ashar di seluruh polres hingga polsek-polsek se Jatim.

“Kami tadi jajaran Forkompinda Jatim sudah menjemput di bandara dan pada kesempatan ini pula kami sudah perintahkan seluruh polres jajaran, tadi setelah salat dhuhur dan salat ashar untuk melaksanakan salat gaib,” kata Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (3/2/2020).

Bacaan Lainnya

Mewakili seluruh jajarannya kepolisian di Jatim, Luki menambahkan pihaknya merasa berbela sungkawa atas meninggalnya Gus Sholah.

“Pada kesempatan ini, saya selaku Kapolda Jawa Timur beserta seluruh jajaran staf dan para Kapolres ikut berbela sungkawa kepada tokoh besar di Jatim, tokoh nasional kita almarhum KH Salahudin Wahid, yang mana kemarin sudah wafat,” imbuh Luki.

Luki mengaku kehilangan karena Gus Sholah juga sering mengisi ceramah di Polda Jatim. Untuk itu, Luki juga mengajak seluruh jajarannya mendoakan kepergian Gus Sholah.

Image result for gus sholah meninggal
“Kami juga merasa kehilangan karena beliau juga banyak dan sering memberikan tausiyah di Polda Jawa Timur dan sebagai bentuk kehilangan, kami, Kapolda dan jajaran mendoakan beliau bisa diterima di sisiNya, keluarga bisa tabah,” harap Luki.

Tampak Luki, ikut memikul keranda jenasah tuk mengantar ke tempat peristirahatan terakhir di komplek pemakaman keluarga pesantren Tebu Ireng. Jasad Gus Sholah pun dimakamkan disebelah makam Gus Dur dan ayahnya KH Wahid Hasyim.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *