Beli Game Roblox, Anak 11 Tahun Habiskan Rp84 Juta!

  • Whatsapp
Beli Game Roblox, Anak 11 Tahun Habiskan Rp84 Juta

Garisatu.com – Salah satu hal yang umumnya orang tua sudah tahu adalah untuk tidak memberikan akses kartu kredit kepada anaknya yang masih kecil atau dibawah umur untuk membeli apapun.

Tidak hanya kartunya secara fisik, namun data kartu yang telah didaftarkan ke perangkat juga perlu diperhatikan.

Bacaan Lainnya

Sistem microtransaction dimana anda membeli barang secara virtual hingga tanpa sadar menguras habis limit kartu kreditmu juga salah satu mimpi buruk yang dapat terjadi.

Steve Cumming, seorang ayah yang mengalami mimpi buruk tersebut mengungkapkan kejadian kartu kredutnya yang ludes akibat anaknya.

Ayah itu memperbolehkan anaknya untuk membeli barang di game kegemarannya, Roblox, dengan hanya sebesar 4,99 Pounds, atau sekitar Rp92 ribu.

Kelupaan, ternyata anaknya masih memiliki akses kartu kredit tersebut karena data telah tersimpan oleh perangkatnya.

Dalam satu bulan, tagihan kartu kredit yang keluar mengejutkan Steve. Ternyata anaknya telah menghabiskan sebesar 4.642 Pounds, atau sekitar Rp84 Juta dalam game Roblox itu.

Kecerobohan Steve malah membuatnya menyalahkan pihak Roblox karena telah menjebak anaknya untuk menghabiskan uang dengan jumlah besar.

Meski begitu, Roblox Corporation selaku pengembang game tersebut setuju untuk mengembalikan dana tersebut secara penuh kepada Steve.

Fitur Verifikasi Pembelian

Selain itu, fitur untuk mencegah transaksi yang tidak sah akan segera dikeluarkan Roblox Corporation agar mencegah terulangnya kesalahan pengguna.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *