WOW, Bank BTN Tawarkan Bunga KPR Rendah!

  • Whatsapp
btn

Garisatu.com – Pada tanggal 15 Februari hingga 23 Februari 2020, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) pertamanya di tahun ini, 2020. Penggelaran IPEX ke-20 ini akan dirayakan di JCC Senayan.

Bank BTN mempunyai target untuk meraih izin prinsip Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp3 triliun dan target booked sebesar Rp1 triliun.

Pahala N Mansury, direktur utara Bank BTN, mengatakan bahwa tahun ini, tahun 2020, adalah tahun yang tepat untuk membeli properti.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikarenakan oleh pada saat era suku bunga murah berlangsung, uang muka KPR juga semakin terjangkau. Setelah aturan relaksasi loan to value mulai berlaku Desember lalu.

“Variasi hunian yang strategis terutama di wilayah Jabodetabek semakin banyak karena sarana dan prasarana transportasi yang sudah jadi seperti LRT, MRT,” ujar Pak Pahala.

Pembukaan IPEX tahun ini juga dihadiri oleh Bapak Ma’aruf Amin, Wakil Presiden RI. Disini, Pak Pahala juga menjelaskan tentang tantangan and peluang dalam bidang properti di tahun 2020.

Tantangan yang dihadapi bidang properti adalah resesi akibat geopolitik yang memanas karena wabah terbaru coronavirus yang menurunkan ekonomi Tiongkok dengan pesat, dan itu mempengaruhi ekonomi Indonesia juga.

Meski begitu, Pak Pahala tetap berpikir optimis karena bidang properti memiliki multiplier effect, harapan dari industri-industri yang tidak terpengaruhi oleh ancaman luar. Untungnya, pihak Pemerintah dan Bank Indonesia pun mendukung sektor properti.

white and grey concrete building near swimming pool under clear sky during daytime

Diantaranya, peningkatan batasan tidak kena Pajak Pertambahan Nilai (PPN) rumah sederhana dan rumah sangat sederhana, pembebasan PPN atas rumah/ bangunan korban bencana alam, dan penurunan tarif Pajak Penghasilan (PPh) pasal 22 atas hunian mewah dari 5 persen menjadi 1 persen, serta berbagai insentif lainnya.

“Kami mengapresiasi kebijakan pemerintah untuk mendukung sektor properti tetap tumbuh, karena itu BTN tetap mendukung Program Sejuta Rumah yang telah dicanangkan Pemerintah dengan mengandalkan KPR Non Subsidi dan tetap berkomitmen menjadi Bank penyalur FLPP,” ucap Pahala.

Ada sebanyak 105 pengembang yang ikut berpartisipasi di IPEX kali ini, yang menawarkan setidaknya 650 proyek hunian dengan berbagai tipe.

Tidak hanya dapat memilih tipe properti sesuai selera, Bank BTN juga menawarkan beragam promosi menarik di antaranya suku bunga KPR mulai dari 5,70 persen fixed rate selama 1 Tahun dan bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi. Lalu, bebas biaya appraisal dan discount asuransi jiwa 20 persen serta cashback tabungan hingga Rp700 ribu sesuai dengan plafon kredit yang diberikan.

“Kami dalam waktu dekat akan menawarkan KPR dengan skema khusus yang dapat menangkap segmen masyarakat berpenghasilan rendah yang tidak kebagian FLPP KPR. Dengan skema khusus ini juga memfasilitasi pengembang rumah subsidi yang pasokannya melimpah namun sulit mendapatkan pembeli,” ucap Pak Pahala.

KPR seperti ini dapat menjadi salah stau dari banyak nilai tambahan dari program bundling Bank BTN yang terbaru, yakni BTN Solusi. BTN Solusi adalah program bundling tabungan payroll dengan kemudahan kredit kepada nasabah.

“Dengan penyelenggaraan IPEX ini, kami berharap masyarakat dapat meninjau langsung properti yang ditawarkan pengembang, dari segala aspek, dari aspek harga, lokasi, kualitas bangunan, fasilitas hunian dan nilai tambah lainnya yang ditawarkan pengembang dan memanfaatkan produk KPR BTN yang sesuai dengan kemampuan konsumen,” jelas Pak Pahala.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *