Bangga! AMMDes Kendaraan Buatan Indonesia Diekspor Ke Afrika

  • Whatsapp
AMMDes Kendaraan Buatan Indonesia Diekspor Ke Afrika

Garisatu.com – Alat Mekanik Multifungsi Pedesaan (AMMDes) awalnya dikonsepkan untuk membantu masyarakat di pedesaan, terutama mereka yang bertani dan berkebun ketika melakukan pengolahan hasil panennya.

AMMDes Banyak Diminati Di Afrika

AMMDes Kendaraan Buatan Indonesia Diekspor Ke Afrika

Meski demikian produk tersebut terus dikembangkan, bahkan kini bukan hanya dipasarkan di dalam negeri. Ya alat mekanis itu menjadi produk ekspor. Hal ini sudah dibuktikan dengan eskpor yang dilakukan ke Nigeria, di Afrika Barat.

Bacaan Lainnya

Untuk tahap awal, kendaraan yang diminati oleh konsumen di sana, yakni Paddy Husker (Pengupas Padi), Cassava Grinder (Penepung Singkong), dan Garri Processor (Pengolah Garri). Nantinya, ekspor produk-produk tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Hasil karya PT Kreasi Mandi Wintor Indonesia (KMWI) tersebut, dilakukan oleh PT Senantiasa Makmur (SM) melalui PT Repindo Jagad Raya (RPR). Seremoni ekspor dilakukan beberapa waktu lalu.

Direktur Utama RPR, Ritha Ermuliana mengatakan, diekspornya produk AMMDes menjadi bukti bahwa produk hasil karya anak bangsa, diminati dan layak dipasarkan di luar negeri.

Salah satu unit AMMDes yang diekspor itu disebut sebagai produk Garri Processor. Nantinya alat mekanis ini akan dipakai untuk pengolahan Garri, yang merupakan makanan pokok di Nigeria terbuat dari singkong.

Selain untuk alat pengolahan Singkong, PT KMWI diketahui terus melakukan pengembangan, mulai dari dijadikan ambulans, sampai yang memanfaatkan motor listrik sebagai jantung penggeraknya.

AMMDes Kendaraan Buatan Indonesia Diekspor Ke Afrika

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *