Babi Guling Terenak di Bali! Wajib Coba

  • Whatsapp
Babi Guling Terenak di Bali! Wajib Coba
Babi Guling Terenak di Bali! Wajib Coba

Garisatu.com – Bali memang terkenal juga dengan wisata kulinernya. Mulai dari Ayam Betutu, Nasi Campur, Seafood, hingga Rujak dan Babi Guling. Untuk babi guling sendiri memang sudah menjadi menu wajib se wajib wajibnya saat kamu mengunjungi Bali. Mayoritas orang bahkan tidak bisa move on dari makanan yang satu ini setelah mencobanya.

Popularitas menu yang satu ini kemudian membuat produsen Babi Guling ada dimana mana. Namun terkadang kita bingung yang mana yang lebih enak dan wajib di coba.

Bacaan Lainnya

Nah, kali ini yang akan kita bahas adalah deretan Babi Guling di Bali yang memiliki cita rasa enak yang bisa memanjakan lidah kamu. Berikut deretan namanya. 

1. Babi Guling Slingsing Bu Suci 

Babi Guling Terenak di Bali! Wajib Coba

Babi Guling satu ini berada di Jl. Cepaka Tabanan, Kabupaten Badung. Babi Guling Selingsing memiliki ciri khas tersendiri yakni nasi yang dicampur dengan bumbu babi guling dan juga dilengkapi dengan sambal kelapa goreng.

Babi Guling Terenak di Bali! Wajib Coba

Seporsi Babi Guling lengkap dengan lawar merah ataupun lawar putih, sayur daun singkong, sosis babi dan juga gorengan. Tempat makan ini buka mulai dari jam 5 sore hingga 12 malam, dan untuk seporsi Babi Guling dikenakan hanya Rp. 30 ribu saja.

2. Babi Guling Karya Rebo 

Babi Guling Terenak di Bali! Wajib Coba

Babi Guling Karya Rebo berada di Jl. Toyaning no. 1, Kedongan, Kuta, Kabupaten Badung. Rumah makan yang berada di daerah Jimbaran ini memang berbeda dari yang lainnya, biasanya Jimbaran lebih terkenal dengan aneka seafood yang ditawarkan, namun Rumah Makan Babi Guling ini termasuk salah satu rekomendasi Bigul enak di Bali. 

Babi Guling Terenak di Bali! Wajib Coba

Dengan harga Rp. 50 ribu, kamu sudah bisa  dapat seporsi menu Babi Guling lengkap dan porsi yang super banyak! Tidak seperti menu Babi Guling pada umumnya yang medok (bumbu khas Bali yang berasa keras), Babi Guling Karya Rebo hanya menggunakan sedikit bumbu namun hal ini tidak mengurangi kelezatannya, terutama pada kulit babi yang super renyah itu! 

Babi Guling Terenak di Bali! Wajib Coba

3. Babi Guling Candra 

Babi guling Candra berada di Jl. Teuku Umar no. 232, Dauh Puri Kauh, Denpasar, Bali. 

Babi Guling Terenak di Bali! Wajib Coba

Babi guling Candra mulai beroperasi dan bisa kamu kunjungi mulai dari jam 5 pagi lho. 

Warung yang satu ini menjadi salah satu favorit para wisatawan lokal karena sudah cukup terkenal dari dulu.

Menurut pemilik warung, setiap hari warung makan Chandra ini mengolah lima hingga sepuluh ekor babi ukuran sedang maupun besar, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Babi yang diolah didatangkan dari peternak babi lokal di seluruh Bali.

Babi Guling Terenak di Bali! Wajib Coba

Babi Guling Bu Candra melayani juga bagi kamu yang ingin bungkus. Dari segi harga pun jauh lebih murah, mulai dari sekitar Rp. 10 ribu-an. Hanya saja apabila bungkus, lauk yang didapatkan lebih sedikit dan juga tidak  dapat kuah sop. Sedangkan makan ditempat, kamu bisa dapat seporsi lengkap dan banyak dengan harga Rp. 45 ribu. Favorit sih disini menurut saya sambalnya yang super pedas!

4. Babi Guling Pak Dobiel 

Babi Guling Pak Dobiel ada di Jl. Srikandi no.9, Benoa. Untuk kamu yang sedang berkunjung ke daerah Nusa Dua, kamu wajib mencoba Babi Guling Sari Dewi, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Babi Guling Pak Dobiel!

Kebanyakan Warung Babi Guling yang berada di kawasan wisata sudah menyesuaikan rasa Babi Guling mereka sesuai dengan lidah orang luar Bali. Tapi tidak dengan Pak Dobiel.

Babi Guling Terenak di Bali! Wajib Coba

Babi Guling Pak Dobiel masih menjaga rasa authentic dan cita rasa Babi Guling-nya. Isian seporsi Babi Guling lengkap dengan jeroan, sosis, lawar, kulit yang krenyes juga kuah yang super gurih dan yang paling membuat ketagihan adalah sambelnya yang super pedes. Babi guling ini buka dari pagi hingga sore hari, dan harga seporsi Babi Guling Pak Dobiel dibandrol Rp. 50.000,- (sudah termasuk air mineral/minuman lainnya). 

Tempatnya sendiri tidak terlalu luas dan selalu ramai oleh pengunjung, disarankan untuk datang lebih pagi terutama saat musim liburan untuk menghindari antrian. Apabila kamu penasaran, kamu juga bisa mampir ke area belakang warung, disana kamu bisa melihat proses pemanggangan babi guling yang masih utuh.

5. Babi Guling Pak Malen 

Setelag daerah Nusa Dua, Denpasar, Jimbaran, kini kita membahas Babi Guling daerah Seminyak! Warung Babi Guling Pak Malen berada di Jl. Sunset Road no. 554, Seminyak. Dia pun berada di pinggir Sunset Road, jadi cukup mudah menemukan dan mudah untuk mengakses parkirnya. Warung Pak Malen ini cukup luas dan sama seperti kebanyakan Warung Babi Guling, selalu ramai pengunjung.

Babi Guling Terenak di Bali! Wajib Coba

Babi Guling Pak Malen buka dari jam setengah 9 pagi hingga jam 7 malam. Seporsi lengkap dengan nasi putih ukuran sedang, sosis babi, kerupuk babi, sambal terasi dan lawar ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 40 ribu. Porsinya sendiri tergolong standard, namun kalau kamu ingin makan kenyang, kamu bisa memesan 2 porsi. Apabila kamu tidak bisa makan pedas, kamu juga bisa memesan yang tidak pedas disini.

Itu dia rekomendasi Babi Guling favorit di Bali! Jangan lupa untuk mencobanya saat kamu berkunjung ke Bali ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *