Asus ROG Phone 3 Rilis, Ini Spesifikasi Dan Harga

  • Whatsapp
Asus ROG Phone 3 Rilis, Ini Spesifikasi Dan Harga

Garisatu.com – Setelah lama dinanti, Asus akhirnya resmi memperkenalkan ponsel gaming terbarunya Asus ROG Phone 3. Asus ROG Phone 3 mungkin adalah ponsel gaming yang benar-benar hampir mirip dengan komputer.

Selain memiliki banyak aksesori, ASUS ROG Phone 3 ini memiliki berbagai kekuatan utama penunjang kenyamanan bermain game di ponsel.

Bacaan Lainnya

Spesifikasi Dan Harga Asus ROG Phone 3

Asus ROG Phone 3 Rilis  Ini Spesifikasi Dan Harga 6 1

Bahkan ponsel ASUS ROG Phone 3 ini dapat mengontrol kecepatan chipset Snapdragon 865+ yang ia bawa.

Tak lupa, pengguna bisa mengatur kecepatan layar, teknis audio, mengatur jaringan, bahkan menyesuaikan pengisian daya.

Asus pun merancang ulang 3D Vapor Chamber dan menyematkan graphite film yang besar. Guna memaksimalkan pendinginan disertakan AeroActive Cooler 3 ke dalam paket penjualan.

Asus ROG Phone 3 Rilis  Ini Spesifikasi Dan Harga 5

Layar AMOLED 6,6” menawarkan kecepatan refresh 144Hz, meskipun dari pengaturan Anda juga dapat memilih 120 Hz, 90 Hz dan “otomatis ” yang akan memilih pengaturan paling efisien untuk tugas yang sedang dikerjakan.

ASUS merombak ulang OS Android untuk mencapai latensi sentuh layar hingga 25 ms.

Untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman, layar ponsel ini sudah mengantongi sertifikasi Low Blue Light (Hardware Solution) dan Flicker Reduced dari TÜV Rheinland.

Belum lagi ditambah overclock GPU membawa peningkatan kinerja 10% dari vanilla Snapdragon 865.

Selain itu, didukung Wi-Fi 6E, yang bekerja di pita 6 GHz dan menawarkan bandwidth lebih banyak dan latensi lebih rendah. ASUS menyebut bahwa Anda bisa memiliki ping serendah 3 ms.

ASUS ROG Phone 3 tertinggi memiliki dua versi, RAM 12GB sebagai standar dan versi 16GB. Penyimpanan dimulai 128GB dan berlanjut hingga 512 GB.

Agar tetap adem saat bermain game, bagian belakang covernya ada lubang angin. Di bagian dalamnya terdapat tembaga pendingin yang ukurannya diperbesar 6x dari ROG Phone 2.

Asus pun merancang ulang 3D Vapor Chamber dan menyematkan graphite film yang besar. Guna memaksimalkan pendinginan disertakan AeroActive Cooler 3 ke dalam paket penjualan.

Ponsel ASUS ROG Phone 3 dilengkapi dengan baterai 6.000 mAh dan mendukung pengisian cepat 30W. ASUS mengatakan bahwa pengisian daya selama 46 menit akan mendorong baterai menacapai pengisian 4.510 mAh atau 70%.

Asus ROG Phone 3 Rilis Ini Spesifikasi Dan Harga 2 1

Sensor utama telah ditingkatkan ke sensor 64MP Sony IMX686, yang mendukung pembesaran 2x “lossless” pada resolusi 16MP.

Sekarang ada kamera ketiga di bagian belakang ROG, makro 5 MP dan kamera kedua adalah penembak sudut ultrawide 13MP (125 °). Kamera utama dapat merekam 8K pada 30 fps atau 4K pada 120 fps.

Terdapat mode Video HyperSteady dan Filter Angin, yang memanfaatkan empat mikrofon ponsel yang diletakkan di sekelilingnya. Kamera selfie memiliki sensor 24MP.

Untuk harga Asus menjual ROG Phone 3 RAM 16 GB dan ROM 512 GB seharga 1.099 euro atau Rp 18,6 juta. Varian yang lebih rendah dengan RAM 12 GB dan ROM 512 GB seharga 999 euro atau Rp 16,9 juta.

Dan juga Asus menghadirkan ROG Phone 3 Strix Edition dengan Snapdragon 865 RAM 8 GB dan ROM 256 GB dibanderol 799 euro atau Rp 13,5 juta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *