Aprilia SXR 160 Skuter Yang Siap Kalahkan Yamaha NMax

  • Whatsapp
Aprilia SXR 160 Skuter Yang Siap Kalahkan Yamaha NMax

Garisatu.comAprilia SXR 160 kabarnya segera Piaggio rilis. Piaggio merancang seri ini menjadi kelas motor maxi-scooter yang memiliki kemiripan dengan Yamaha NMAX.

Aprilia SXR 160 Yang Siap Kalahkan Yamaha NMax

Aprilia SXR 160 Skuter Yang Siap Kalahkan Yamaha NMax

Memang, Piaggio merancang dan mengembangkan Aprilia SXR 160 di Italia. Tetapi, pabrikan sepeda motor ini memproduksinya di India.

Bacaan Lainnya

Mengutip Indiantoday.in, Piaggio menawarkan Aprilia SXR 160 dengan mesin 160cc. Rencananya, skuter ini meluncur di India pada September. Namun, pandemi Covid-19 memaksa peluncuran mundur hingga November.

Rangkaian SXR 160 mengambil inspirasi dari konsep Aprilia Cross-Max. Perpaduan antara ujung depan yang hampir mirip sepeda motor dan bodi bergaya skuter maxi.

Elemen-elemen, seperti footboard yang memanjang dan jok pengendara yang dalam dengan langkah berbeda untuk jok pembonceng, mendefinisikan desain maxi-scooter Eropa. Dari sini tampak kemiripan dengan Yamaha NMAX.

Sementara ujung depan SXR 160, Piaggio klaim terinspirasi dari RS 660, yang menambah kesan sporty pada SXR.

Aprilia SXR 160 akan mendapatkan kluster instrumen digital multifungsi dengan konektivitas smartphone, lampu depan LED twin-pod. Kemungkinan besar skuter ini akan mendapatkan roda berukuran 12 inci.

Aprilia SXR 160 Skuter Yang Siap Kalahkan Yamaha NMax

Untuk dapur pacu, SXR 160 akan menggunakan mesin motor yang sama seperti Aprilia SR. Mesin berkapasitas 160cc itu adalah versi sederhana dari mesin motor 154cc yang ada di Aprilia BS4 SRs.

Namun, SXR 160 ini diklaim performanya telah ditingkatkan untuk memenuhi standar BS6. Angka tenaga dan torsi cenderung sama dan Aprilia seri SR juga.

Dilihat dari kapasitas mesin, SXR 160 memiliki kemiripan dengan Yamaha NMAX. Pada Yamaha NMAX, kapasitas mesinnya berkisar 155cc.

Piaggio mengindikasikan, harga Aprilia SXR 160 kemungkinan besar Rs 1,35 lakh atau sekitar Rp 27 juta. Dari harga tersebut, SXR 160 lebih murah Rp 2 juta rupiah dari harga motor Yamaha NMAX (Rp 29,75 juta).

Kemungkinan, SXR 160 akan disandingkan dengan seri SXR lainnya yang mengusung mesin 125cc.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *