Apple Tantang Siapapun yang Menemukan Bug Di Sistemnya Diberi Rp14,6 Miliar!

  • Whatsapp
Apple Tantang Siapapun yang Menemukan Bug Di Sistemnya Diberi Rp14,6 Miliar

Garisatu.com – Prioritas utama dari Apple sejak dulu yakni menjaga perangkat buatannya tetap aman.

Dengan itu, pihaknya juga sudah lama mengadakan program bug bounty yang dibuka untuk seluruh orang di seluruh dunia.

Jadi, siapapun yang dapat menemukan bug atau celah keamanan di produk-produk buatannya akan dihadiahkan berupa uang tunai.

Bacaan Lainnya

Di program ini, akan ada iPhone ‘Hacker Friendly’ untuk para peneliti agar mereka dapat menjalankan penelitian keamanan.

Di dalam iPhone khusus tersebut akan hadir dengan lebih banyak akses sebab perangkat tersebut dikhususkan untuk peneliti keamanan atau disebut juga dengan Security Research Device (SRD).

Akses yang akan hadir di perangkat ini yaitu seperti shell root hingga kemampuan untuk menjalankan berbagai perintah kustom.

Dengan begitu peneliti akan lebih dimudahkan dalam mencari celah untuk menemukan bug dan meretas iPhone khusus tersebut.

“Sebagai bagian dari komitmen Apple terhadap keamanan, program ini dirancang untuk membantu meningkatkan keamanan bagi semua pengguna iOS dan membawa lebih banyak peneliti ke iPhone serta meningkatkan efisiensi bagi mereka yang saat ini bekerja pada keamanan iOS,” terang Apple.

Jadi untuk yang dapat menemukan bug dengan tingkat keamanan yang cukup berbahaya di sistemnya, Apple akan memberikan hadiah berupa uang tunai senilai US$1 juta atau setara dengan kurang lebih Rp14,6 miliar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *