Anies: Sekolah di Jakarta Libur 2 Minggu

  • Whatsapp
Anies: PSBB di Jakarta Resmi Pada 10 April

Garisatu.com – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, menetapkan seluruh sekolah di DKI Jakarta sementara berhenti kegiatan belajar mengajar. Libur sekolah ini akan berlaku untuk dua minggu kedepan.

Maka itu, para pelajar di DKI Jakarta akan belajar dari rumah mulai minggu depan.

“Kesimpulannya Pemprov DKI memutuskan untuk menutup semua sekolah di lingkungan di Provinsi DKI Jakarta dan akan melakukan proses belajar mengajar jarak jauh,” jelas Anies Baswedan dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Pak Anies, keputusan ini bertujuan agar mencegah dan mengurangi penyebaran wabah COVID-19 di Jakarta.

Pemprov DKI pun telah melarang dan mengurangi banyak kegiatan masyarakat di luar rumah sejak Jumat, 13 Maret 2020.

Pak Anies mengungkapkan bahwa keputusan tersebut diambil setelah rapat diskusi dengan pihak terkait, yakni Ikatan Dokter Indonesia Jakarta dan WHO Indonesia.

Ia pun menjelaskan, berdasarkan data terpapar virus di rapat, tentu jumlah anak yang tertular Covid-19 masih kecil. Akan tetapi, anak-anak dapat menjadi pembawa (kurir) virus corona COVID-19.

Hal ini mengartikan virus tersebut mungkin tidak akan menginfeksi para anak-anak. Namun virus yang ada di tubuh mereka, luar maupun dalam, dapat ditularkan ke orang-orang lain.

“Kajian menunjukkan anak-anak tidak banyak terjangkiti Covid-19 tapi mereka carier. Artinya mereka penular dari orang dewasa satu ke yang lain. Sementara, kegiatan belajar mengajar, mulai dari pengajaran, antar jemput, melibatkan orang dewasa. Ini meningkatkan potensi penularan,” jelas Pak Anies.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *