Anies Minta Jokowi Ijinkan DKI Jakarta Lockdown

  • Whatsapp
Anies Minta Jokowi Ijinkan DKI Jakarta Lockdown

Garisatu.com – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, telah merencanakan lockdown DKI Jakarta.

Beliau juga telah mengirim surat kepada Presiden RI Joko Widodo untuk meminta ijin lockdown ibu kota.

Informasi ini telah dikonfirmasi benar oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Surat tersebut diterima pemerintah pusat dengan nomor 143 dan diteken pada Sabtu, 28 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

“Diterima tanggal 29 Maret 2020 sore. Isinya minta pertimbangan pemberlakuan karantina wilayah,” jelas Pak Mahfud, pada Senin (30/3/2020).

Pak Anies juga sempat melakukan beberapa upaya untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19 lebih lanjut, seperti local lockdown (karantina wilayah).

Perlu diketahui bahwa local lockdown (karantina wilayah) dan lockdown adalah dua hal yang berbeda.

Meski begitu, langkah karantina wilayah sedang dibahas lebih lanjut. Masalah ini pun sempat dibahas dengan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Nana Sujana.

“Ya. Itu (karantina wilayah) semua dalam kajian. Tadi juga sempat dibahas,” kata Pak Anies di Balai Kota, Sabtu (29/3/2020) sore.

Lanjut Pak Anies, indikator yang menjadi patokan Jakarta untuk bisa melakukan karantina wilayah juga tengah dibahas. Ketika sudah jelas, hasil akhir akan diumumkan olehnya.

“Jadi itu (indikator karantina wilayah) termasuk yang sedang dibahas. Nanti kalau sudah final, kita akan umumkan,” tutur Pak Anies.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *