Anies: Isolasi Mandiri Tidak Diperbolehkan Lagi 2020

  • Whatsapp
Anies: Isolasi Mandiri Tidak Diperbolehkan Lagi 2020

Garisatu.com – Sebelumnya, masyarakat disarankan untuk menjalani isolasi mandiri dirumah selama kurang lebih 14 hari demi upaya mencegah penyebaran virus corona.

Masyarakat yang diwajibkan untuk menjalani isolasi mandiri dirumah adalah orang orang yang terkena virus corona termasuk bagi mereka yang berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Bacaan Lainnya

Namun sepertinya cara ini tidak mempan dalam menekan angka kasus orang yang terkena virus corona.

Seperti yang diketahui, hingga sekarang kenaikan kasus virus corona malah melonjak naik.

Dikarenakan banyak masyarakat yang minim pengetahuan tentang protokol kesehatan yang ada serta kurangnya kedisiplinan masyarakat dalam menjalani isolasi mandiri.

Melihat hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemudian menghapus aturan isolasi mandiri dan pasien yang terpapar virus corona harus mengisolasikan diri di tempat tempat yang telah disediakan oleh pemerintah.

“Jadi mulai besok (Senin) semua yang ditemukan positif diharuskan untuk isolasi secara terkendali di tempat-tempat yang telah ditetapkan (pemerintah),” ujar Anies dalam konferensi pers, Minggu (13/9/2020).

Anies juga mengatakan bahwa isolasi mandiri harus dihindari karena berpotensi menular kepada orang lain yang berada dalam satu rumah tersebut.

Diketahui pemerintah sudah menyiapkan Wisma Atlet Kemayoran dan beberapa hotel untuk dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19.

Serta bagi masyarakat yang menolak untuk melakukan isolasi ditempat yang telah disediakan pemerintah, Anies mengancam petugas dan aparat penegak hukum akan melakukan penjemputan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *