Anies: Ekonomi Menjadi Masalah Berat di Tengah Wabah Corona

  • Whatsapp
Anies: Ekonomi Menjadi Masalah Berat di Tengah Wabah Corona

Garisatu.com – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, mengungkap pemikirannya tentang masalah ekonomi yang timbul akibat wabah virus corona COVID-19 ini.

Menurutnya, masa-masa seperti ini sangat menyusahkan bagi banyak pihak, tentunya di dunia usaha juga begitu.

“Saya membayangkan ini situasi tidak ringan. Setelah tantangan ini ada, muncul masalah perekonomian,” ujar Pak Anies setelah menerima bantuan dari KADIN dan stakeholder lain di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (3/4).

Bacaan Lainnya

Lalu Pak Anies pun menjadikan para teman-teman KADIN dan perusahaan yang memberi bantuan sebagai contoh. Ia berkata, pelaku usaha tetap harus menjalani usaha, dan juga pastikan keluarga pekerja mereka tetap terjamin.

“Punya anak buah puluhan, ratusan ribu yang harus tetap mereka kelola. Supaya ratusan ribu keluarga yang ada juga tetap bisa berkegiatan. Ini bukan sesuatu yang ringan,” tutur dia.

Tidak hanya itu, wabah ini pun sangat menyusahkan antar perdagangan. Contohnya, masalah supply (penawaran) dan demand (permintaan) yang terganggu, membuat perputaran ekonomi macet.

Dengan begitu, Pak Anies mengimbau para pengusaha agar mendukung negara di tengah wabah corona ini. Lalu ia juga mengharap para pengusaha dapat mengambil langkah tepat untuk para pekerjanya demi ekonomi.

“Selain sumbangan, ada juga titipan tanggung jawab yang tak kecil. Karena ratusan ribu keluarga menggantungkan keputusan besar yang bapak, ibu, ambil di dunia usaha di minggu-minggu ke depan,” kata Pak Anies.

“Kita semua dalam situasi seperti ini, yang penting actionnya terlaksana, birokrasi regulasi mengikuti kemudian. Karena banyak barang yang masuk. Sekali lagi terima kasih, insyaallah ini berkah buat semuanya,” lanjut dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *