Anies: Beberapa Tim Medis Tertular Corona!

  • Whatsapp
Anies: 50 Tenaga Medis Terinfeksi Corona, 2 Meninggal

Garisatu.com – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, menyatakan bahwa terdapat beberapa tim medis di Jakarta yang sudah terpapar virus corona COVID-19.

Akan tetapi Pak Anies tidak memberi tahu informasi detil tentang jumlah dan di mana para dokter dan perawat tersebut praktik.

“Perawat, dokter, bekerja nonstop dan sudah ada sebagian dari mereka tertular COVID-19. Mereka paling berisiko menjalani tugas untuk pembatasan penyebaran COVID-19,” ungkap Pak Anies saat konferensi pers di Balai Kota, Minggu (14/3).

Bacaan Lainnya

Maka itu, Pak Anies meminta seluruh rakyat untuk menghargai dan menghormati pelayanan yang telah diberikan oleh para tenaga medis. Dengan jasa yang tak ada harganya, dokter dan perawat adalah orang-orang yang berada di garda terdepan.

“Saya minta kepada masyarat yang dapat pelayanan untuk menghargai, menghormati, semua memerlukan pelayanan cepat, tapi di banyak tempat, karena yang datang jumlahnya banyak, saya minta sabar dan hormati nasihat langkah oleh dokter dan perawat,” ujarnya.

Lanjut, Pak Anies pun menbuka data dokter dan perawat yang ada di Jakarta. Untuk sekarang, terdapat 3.350 dokter dan 7.300 perawat, serta 1.338 klinik. Pak Anies juga menyadarkan seluruh tenaga medis kini memiliki beban pekerjaan yang tidak kecil.

“Kami, Pemprov DKI, menyampaikan penghargaan tertinggi,” tuturnya.

Di sisi lain, Pak Anies pun mengambil keputusan untuk menutup kegiatan belajar mengajar di sekolah, termasuk menutup seluruh tempat hiburan di Jakarta untuk sementara waktu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *