Anies: 4 Hotel BUMD Dibuat Jadi Penginapan Tim Medis

  • Whatsapp
Anies: 4 Hotel BUMD Dibuat Jadi Penginapan Tim Medis
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta
Garisatu.com – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, telah menentukan 4 hotel milik BUMD untuk dijadikan tempat tinggal para tim medis yang menangani pasien COVID-19 sementara.

Salah satu hotel yang akan dijadikan penginapan ialah Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo.

“Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah COVID-19,” kata Pak Anies di akun Facebook resminya, Kamis 26 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Pak Anies lalu menjelaskan, terdapat 220 kamar yang berisi 414 tempat tidur di hotel itu.

Lalu untuk hari ini sudah ada 138 pekerja medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu yang mulai tinggal di hotel Grand Cempaka Business di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Tidak hanya tempat untuk tinggal, fasilitas pendukung pun tentu disiapkan demi melindungi dan melayani para pekerja medis. Semua makanan disediakan dalam kotak, tidak ada satupun kamar yang terlewati disinfektan secara rutin, dan bilik disinfektan disediakan di luar pintu masuk dan keluar.

Selain itu, dalam masalah transportasi, DKI sudah menyiapkan 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah yang berjalan hanya untuk antar jemput para tim medis dari hotel ke rumah sakit.

Pak Anies juga mengatakan bahwa tiga hotel milik BUMD DKI yang lain juga sebentar lagi akan segera dibuat jadi tempat tinggal sementara untuk para tim medis lainnya. Dalam total, jumlah kamar ada 261 unit dengan 361 tempat tidur.

“Mereka harus kita dukung penuh. Pemprov DKI Jakarta bergerak untuk mendukung mereka,” ucap Pak Anies.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *