Anak Kena Gejala Corona: Kapan Orang Tua Harus Bertindak?

  • Whatsapp
Anak Kena Gejala Corona: Kapan Orang Tua Harus Bertindak?

Garisatu.comWabah virus Corona yang mematikan telah tersebar hampir ke seluruh penjuru negara. Virus ini tak hanya menginfeksi orang dewasa, namun juga anak-anak hingga bayi.

Mengetahui seberapa mudahnya terinfeksi virus ini, orang tua menjadi khawatir dan cemas akan kesehatan anak-anaknya dan dirinya.

Bacaan Lainnya

Gejala awal dari virus ini dimulai dari batuk, demam, dan pilek. Tentu umum bukan jika gejala umum ini sering terjadi pada seseorang?

Jadi langkah dan keputusan apa yang harus dilakukan sebagai orang tua ketika melihat anak memperlihatkan gejala berikut?

Menurut penelitian, anak kecil lebih condong menjadi pembawa virus. Hal tersebut dinyatakan karena virus ini lebih mudah menyerang orang dewasa.

Jika orang tua melihat anak menunjukkan gejala demam, batuk, atau pilek, pastikan untuk mengobservasi terlebih dahulu kondisi anak itu dirumah selama 3 hari.

Apabila setelah perawatan umum telah diterapkan ke anak tersebut dan tidak menunjukkan hasil apapun sebaiknya segera menghubungi dokter terlebih dahulu, jangan langsung membawa anak ke rumah sakit.

Hal ini dikarenakan rumah sakit sendiri memiliki beragam penyakit lain yang dapat dengan mudahnya menginfeksi anak terutama yang fisiknya sedang lemah.

Pastikan pula untuk memastikan anak berada di dalam rumah selama wabah mematikan ini sedang berlangsung.

Orang tua juga diharapkan dapat memberi pengajaran khusus pada anak tentang tata tertib kebersihan dan mencuci tangan yang benar.

Anak yang memiliki penyakit kronis seperti asma atau diabetes harus lebih diperhatikan lagi. Dikarenakan penyakit kronis, stamina tubuh anak menjadi tidak kuat sehingga lebih mudah terinfeksi wabah.

Pastikan untuk selalu mengecek keadaan tubuh si kecil sebelum terlambat diobati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *