Amerika Serikat: 2.569 Korban Meninggal Dunia Dalam Sehari

  • Whatsapp
Amerika Serikat: 2.569 Korban Meninggal Dunia Dalam Sehari

Garisatu.com – Hingga kini, wabah virus Corona yang telah memakan jutaan nyawa ini masih belum menemukan titik terangnya. Saat ini kematian akibat virus Corona di Amerika Serikat tercatat sebanyak 2.569 dalam sehari.

Rekor kematian di AS ini merupakan rekor tertinggi jika dibandingkan dengan negara yang terinfeksi lainnya. Menurut data RS John Hopkins University pada Rabu 15 April 2020, akibat virus Corona, kematian dalam sehari mencapai 2.500 orang di Amerika Serikat.

Menurut AFP, RS John Hopkins mendapati bahwa 2.569 orang telah meninggal dalam sehari. Sehingga menjadikan Amerika Serikat dengan kematian tertinggi.

Bacaan Lainnya

Selain kematian, angka orang yang terinfeksi telah lebih dari 644.000 orang. Yang sembuh dari Corona terdapat 48.000 orang lebih.

Statistik tertinggi yang dicapai oleh AS ini membuat Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kaget, dan beliau juga menyatakan bahwa negaranya telah melewati masa puncak wabah Corona ini.

“Meski masih terus waspada, tapi jelas strategi agresif yang kami ambil berhasil. Pertarungan masih berlanjut, tapi data memperlihatkan bahwa data seluruh negara puncak kasus baru telah menurun,” ungkap Trump.

Faktanya, kematian dan penderita virus Corona di AS telah melampaui negara China. Namun menurut Trump, China telah menutupi angka kematian dan penderita yang sebenarnya.

“Apakah kalian percaya angka tersebut dengan negara China yang begitu luas? Apakah anda betul-betul percaya?” ungkap Trump.

Tonton video berikut:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *