All New Nissan X-Trail 2021 Meluncur, Begini Wujud dan Spesifikasinya

  • Whatsapp
All New Nissan X-Trail 2021 Meluncur, Begini Wujud dan Spesifikasinya

Garisatu.com – Setelah berkali-kali fotonya bocor ke internet, Nissan telah resmi memperkenalkan generasi terbaru dari Nissan X-Trail atau Nissan Rogue. Dengan mengusung kode T33, All New Nissan X-Trail tampil dengan desain yang baru di beberapa sisi termasuk mesin dan juga penambahan fitur .

Exterior

All New Nissan X Trail 2021 Meluncur Begini Wujud dan Spesifikasinya 1

Dari sisi eksterior, Nissan X-Trail terbaru tetap mengusung garis desain V-Motion dengan ciri khas list chrome berbentuk V yang mengapit grille. Perbedaan dengan generasi sebelumnya ada di bagian headlamp yang kini tampil lebih agresif dan sporty.

Bacaan Lainnya

Lampu utamanya dibekali teknologi LED multi-level terbaru, dengan area pencahayaan yang diperluas. Tampak disematkan juga fitur lampu DRL (Day Running Light).

Bicara dimensi, X-Trail baru diklaim lebih rendah dan lebih pendek dibanding pendahulunya. All New Nissan X-Trail terbaru lebih pendek 38 mm dan lebih rendah 5 mm dari dimensi X-Trail lawas. Itu dilakukan supaya mobil ini lebih aerodinamis.

Interior

All New Nissan X Trail 2021 Meluncur Begini Wujud dan Spesifikasinya 3 1
Generated by pixel @ 2020-04-17T00:53:32.861299

Interior menjadi salah satu hal utama yang diunggulkan pada All New Rogue dengan menekankan fungsionalitas ‘Family hub’ dengan tampilan premium. Nissan mengklaim interior ini mampu mengakomodasi seluruh penumpang/keluarga dalam kehidupan sehari-hari yang lebih nyaman.

Bagian seperti kursi depan dan belakang, kaca spion luar, dan setir dilengkapi dengan pemanas. Kursi depan dan belakang dengan Nissan Zero Gravity diklaim memberikan dukungan yang nyaman baik ketika digunakan untuk berkedaran dalam jarak dekat atau jauh.

Fitur Keselamatan

Untuk fitur keselamatan, Nissan tentunya tidak lupa untuk update fitur ini. Nissan yang mengusung tagline Nissan Intelligent Mobility, sudah meningkatkan fitur Nissan’s ProPilot Assist. Fitur ini merupakan gabungan antara Dynamic Radar Cruise Control dengan Lane Centered Steering Assist.

Di versi ini peningkatan dalam hal sensor dimana bisa digunakan di kondisi stop and go. Sistem ini juga didukung oleh teknologi Navi-Link yang bisa membaca kondisi jalan berdasatkan GPS, termasuk belokan, perempatan yang ramai, hingga pintu tol.

Selain itu All New Nissan X-Trail masih dibekali dengan Nissan Safety Shield 360 yang berisikan automatic emergency brake with pedestrian detection, blind-spot warning, rear cross-traffic alert, lane-departure warning, high-beam assist, rear automatic braking dan driver alertness monitoring.

Mesin

All New Nissan X Trail 2021 Meluncur Begini Wujud dan Spesifikasinya 4 1

All New Nissan X-Trail T33 dikembangkan dengan menggunakan Nissan Common Module Family (CMF) platform terbaru yang menggunakan format FWD, namun AWD juga hadir sebagai opsional. Untuk mesin Nissan X-Trail menggunakan PR25DD. Tenaganya naik ke angka 181 hp dengan torsi 245 Nm. Transmisinya masih menggunakan X-tronic CVT milik Nissan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *