#1 Akun Twitter Elon Musk, Bill Gates, Barack Obama, Dll Diretas Untuk Penipuan Bitcoin!

  • Whatsapp
Akun Twitter Elon Musk, Bill Gates, Barack Obama, Dll Diretas Untuk Penipuan Bitcoin

Garisatu.com – Twitter, salah satu platform sosial media yang terkenal tetapi juga seringkali berhasil diretas oleh sekelompok hacker.

Bermacam-macam tujuan para hacker tersebut, ada yang ingin merebut akun terkenal, adapun yang ingin menipu para penggunanya.

Bacaan Lainnya

Belum lama ini, akun Twitter milik orang-orang yang terkenal kaya raya seperti Bill Gates, Elon Musk, hingga Jeff Bezos telah diretas oleh kelompok hacker tak diketahui.

Peretas lalu mengunggah cuitan berisi penipuan untuk meminta Bitcoin dari para pengguna Twitter.

News about #bitcoin on Twitter

Awalnya postingan tersebut terunggah di akun Bill Gates dan Elon Musk, lalu tidak lama kemudian diikuti juga oleh akun-akun terkenal lainnya seperti Barack Obama, Kanye West, Kim Kardashian, dan juga akun Apple.

“Semua orang meminta saya untuk memberi kembali dan inilah waktunya. Saya akan menggandakan uang kalian yang dikirimkan ke alamat BTC saya dalam 30 menit. Kamu kirim US$1.000, saya akan mengirimkan kembali US$2.000,” tulis unggahan penipuan tersebut.

Akun Twitter Sejumlah Tokoh Dunia Diretas, Pelaku Minta Bayaran ...

Sebelumnya, juru bicara Bill Gates telah menyatakan bahwa cuitan tersebut bukan unggahan Bill Gates.

Masalah ini, katanya, merupakan sepenuhnya tanggung jawab Twitter sebagai developer.

2020 Twitter bitcoin scam - Wikipedia

Dikabarkan bahwa kini Twitter sudah mengatasi masalah tersebut. Pihaknua mengatakan ada tindakan peretasan yang terjadi di layanan mereka yang menyebabkan sejumlah akun Twitter berhasil diambil alih hacker.

“Kami menemukan adanya kesalahan dari keamanan yang menimpa akun-akun di Twitter. Kami melakukan investigasi terkait hal ini dan akan memperbaikinya,” kata pihak Twitter di akun Twitter Support.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar