AirAsia Siap Menyaingi 2 Layanan Ojek Online Terbesar Di Indonesia

  • Whatsapp
AirAsia Siap Menyaingi 2 Layanan Ojek Online Terbesar Di Indonesia
AirAsia RedQ Office

Garisatu.com – Salah satu maskapai penerbangan terbesar di Asia, yakni AirAsia ingin menyaingi Grab dan Gojek. Sang pendiri, Tony Fernandes menyatakan perusahaannya sedang membangun SuperApp.

Dia mengatakan, SuperApp AirAsia disiapkan untuk menyaingi pemain besar lain seperti Grab, Gojek hingga WeChat.

Bacaan Lainnya

Platform tersebut akan berisi pengiriman makanan, belanja, pembayaran, hiburan, dan perjalanan. Sebagai langkah awal, Air Asia sudah kaya dalam database, yaitu memiliki lebih dari 60 juta pengguna.

AirAsia Siap Menyaingi Grab Dan Gojek

AirAsia Siap Menyaingi 2 Layanan Ojek Online Terbesar Di Indonesia

“AirAsia selalu menjadi perusahaan digital. Kami merupakan salah satu penerbangan yang melakukan penjualan secara online. (Platform online) selalu ada dalam darah kami,” ungkap Fernandes, dikutip dari laman BBC, Selasa, 1 September 2020.

Dia mengakui, aplikasi super atau SuperApp merupakan target tinggi. Tapi, dia mencontohkan jika Grab dan Gojek juga dimulai dari sesuatu yang kecil, seperti aplikasi pengiriman makanan atau mobilitas.

“Ditambah, orang juga mempertanyakan saya dengan cara yang sama saat saya memulai Air Asia,” ungkapnya.

AirAsia Siap Menyaingi 2 Layanan Ojek Online 3

Sementara itu, perusahaan maskapai penerbangan ini memang sedang berjuang setelah diterpa badai pandemi. COVID-19 memaksa perusahaan itu memotong 30 persen jumlah stafnya. Selama masalah itu, Fernandes mengaku terus melakukan peningkatan aplikasi AirAsia dan juga platform pembayaran bernama BigPay.

“Kemerosotan merupakan berkat yang ada dalam beberapa cara untuk membuat kita berfokus lebih dari itu. Menjalankan maskapai penerbangan membutuhkan banyak waktu namun kami diberi kesempatan dan waktu untuk berfokus pada bisnis digital yang kami miliki,” kata dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *