Adu Fitur Canggih Honda PCX Dan Yamaha NMax

  • Whatsapp
Adu Fitur Canggih Honda PCX Dan Yamaha NMax

Garisatu.com – Skutik bongsor saat ini banyak digunakan oleh pecinta otomotif, diantaranya All-New Honda PCX dan Yamaha NMAX yang bertarung di segmen yang sama. Tentunya masing-masing punya ciri khas dan keunggulan.

Honda PCX Vs Yamaha NMax

Adu Fitur Canggih Honda PCX Dan Yamaha NMax

Tim Kompas akan mulai mengupas perbandingan keduanya, terutama di sisi fitur dan teknologi. Paling menarik di segmen ini adalah fitur.

Bacaan Lainnya

Jika melihat banderol termurah dari Yamaha NMAX yaitu Rp 28,545 juta dan Honda PCX Rp 29, 509 juta, sudah selayaknya konsumen mendapat bonus berupa fitur menarik.

Tidak hanya fitur canggih, kelengkapan dan utilitas juga menjadi kunci keduanya merebut hati konsumen, yang mayoritas adalah pria mapan.

  1. Mengusung bodi yang “bongsor”, sudah seharusnya PCX dan NMAX menyediakan bagasi lebih besar. Dari data teknis keduanya, PCX menyediakan ruang penyimpanan 25 liter. Helm full-face bisa masuk dan masih ada sisa.

Sementara itu, NMAX menyediakan ruang 23 liter. Uniknya, helm besar saat diletakkan harus dibalik karena kontur bagian bawah terdapat bagian yang menggelembung. Sama seperti PCX, masih ada sisa ruang untuk meletakkan jaket hujan atau barang lainnya.

Adu Fitur Canggih Honda PCX Dan Yamaha NMax

2. Membuka tangki bensin yang ada di bagian konsol tengah, PCX menggunakan tombol di kunci kontak, sementara NMAX masih menggunakan kunci.

3. PCX dilengkapi power outlet di bawah setang, maksimal 12W dengan output 12 V-1A. Di sekitarnya, ada boks untuk meletakkan gadget. Sementara Yamaha NMAX belum dilengkapi dengan fitur ini.

4. PCX memiliki Answer Back System, sistem yang akan menyalakan lampu sein dan mengeluarkan bunyi saat remote dipencet saat pemilik mencarinya di parkiran. Lampu Hazard juga ada pada skutik bongsor andalan Honda ini.

5. Idling Stop dan ACG starter masih menjadi andalan Honda untuk PCX 150.

6. Yamaha NMAX diengkapi dengan ABS untuk membantu pengereman yang aman, sementara Honda mengandalkan Triple Pot Hydraulic Combined Brake.

Membandingkan fitur dan kelengkapan dengan harga keduanya, kira-kira mana yang paling value for money?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *