Ada Kelelawar ‘Seukuran Manusia’ Bergelantung Di Rumah Warga, Bikin Warga Takut

  • Whatsapp
Ada Kelelawar 'Seukuran Manusia' Bergelantung Di Rumah Warga, Bikin Warga Takut

Garisatu.com – Baru-baru ini viral seekor kelelawar yang memiliki ukuran sebesar tubuh orang dewasa. Sebuah gambar terbaru dari Filipina yang dibagikan di Twitter menunjukkan kelelawar “seukuran manusia”. Gambar itu kemudian beredar luas di berbagai platform media sosial dan membuat para warganet sangat ketakutan.

Kelelawar Raksasa

Ada Kelelawar 'Seukuran Manusia' Bergelantung Di Rumah Warga, Bikin Warga Takut

Gambar hewan itu pertama kali dibagikan di Twitter pada 24 Juni 2020 oleh pengguna akun @AlexJoestar622. “Ingat ketika saya memberi tahu kalian tentang Filipina memiliki kelelawar seukuran manusia? Ya, ini yang saya bicarakan,” Sejak saat itu, gambar tersebut telah di-retweet lebih dari 107.000 kali, mendapat lebih dari 265.000 like dan dan 6.700 lebih komentar.

Bacaan Lainnya

Namun setelah membuat para warganet ketakutan, dia membuat klarifikasi bahawa dia bukan pemilik pertama foto itu dan dapat gambar itu dari orang lain.

Ada beberapa warga Filipina yang meyakini itu bukan kelewar raksasa, tapi rubah terbang bermahkota emas raksasa yang sudah langka dan tidak menjadi ancaman bagi manusia.

Rubah terbang mahkota emas raksasa adalah spesies asli Filipina. Mereka adalah spesies yang terancam punah karena penggundulan hutan dan perburuan untuk makanan ternak.

Otoritas terkait Filipina belum mengonfirmasi keberadaan hewan yang terancam punah tersebut. Menurut laporan media lokal, hewan tersebut adalah spesialis hutan, yang kebanyakan tinggal ketinggian hingga 1.100 meter di atas permukaan air laut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *