95 Persen Pengguna Apple di Tiongkok Akan Lepas Jika WeChat Diblokir AS!

  • Whatsapp
95 Persen Pengguna Apple di Tiongkok Akan Lepas Jika WeChat Diblokir AS

Garisatu.com – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump berencana untuk memblokir aplikasi WeChat dari App Store, platform distribusi milik Apple.

Diketahui aplikasi buatan Tencent ini telah melanggar ketentuan, dengan itu direncanakan seluruh perusahaan AS dilarang bekerja sama dengan WeChat.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, diselenggarakan survei dengan hasil bahwa dari 1.2 juta pengguna iPhone di Tiongkok, 95% di antaranya berencana untuk mencampakkan Apple jika aplikasi WeChat tidak bisa digunakan lagi.

Layanan komunikasi dari Tiongkok yang paling populer serta dapat diakses secara internasional adalah WeChat.

Maka jika WeChat tidak lagi bisa dipakai di iPhone, perangkat Apple ini akan dianggap sebagai elektronik tidak berguna bagi mereka.

“Pengguna iPhone di Tiongkok kini mulai berpikir bakal mengganti perangkat mereka jika WeChat tak bisa bekerja sama lagi dengan Apple hingga aplikasi tersebut akhirnya tidak bisa digunakan lagi. Banyak pengguna menyebut WeChat merupakan aplikasi sangat penting bagi mereka,” jelas laporan dari Bloomberg terkait perkara itu.

“WeChat bukan hanya sekedar layanan perpesanan online saja, WeChat bisa dianggap sebagai seluruh sistem operasi. Sebagian besar penduduk Tiongkok memakai smartphone mereka untuk WeChat dan banyak aktivitas yang bisa dilakukan di aplikasi ini,” ungkap salah satu pengguna iPhone di Tiongkok.

Jika benar presiden Donald Trump nantinya akan melarang mereka untuk menghadirkan aplikasi WeChat di App Store lagi, itu akan menjadi masalah besar untuk perusahaan teknologi asal Cupertino, California itu.

Hal tersebut karena saat ini Tiongkok merupakan salah satu pasar terbesar bagi Apple.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *