9 Orang Tewas Akibat Minum Hand Sanitizer Alkohol!

  • Whatsapp
9 Orang Tewas Akibat Minum Hand Sanitizer Alkohol

Garisatu.com – Sembilan orang tewas di India akibat minum hand sanitizer yang berbahan dasar alkohol.

Alasan mereka melakukan hal tersebut yakni karena toko minuman keras di wilayahnya tutup akibat pandemi COVID-19.

Setelah menenggak cairan pembersih tangan yang dicampur dengan air atau soda dalam jumlah banyak, para korban akhirnya kehilangan kesadaran.

Bacaan Lainnya

Diketahui bahwa mereka sempat dilarikan ke rumah sakit, namun ketika sudah tiba di ruang IGD para korban dinyatakan meninggal dunia.

Dikutip dari AFP pada Jumat (31/7/2020) malam WIB, hal tersebut diungkapkan oleh Siddarth Kaushal, petugas polisi kota Kurichedu negara bagian Andhra Pradesh.

Menurut polisi, para korban meminum cairan pembersih tangan yang berbahan dasar alkohol sebagai pengganti minuman keras.

Banyak toko penjual minuman keras tutup akibat pemberlakuan lockdown oleh pemerintah guna mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Mayoritas dari ratusan orang miskin di India yang meninggal setiap tahunnya akibat keracunan alkohol disebabkan oleh konsumsi miras oplosan berharga murah.

Untuk meningkatkan kandungan alkohol, miras yang diracik sendiri itu dicampurkan dengan metanol, senyawa alkohol yang sangat beracun sering digunakan sebagai bahan bakar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *