790 Orang Positif Corona di Indonesia!

  • Whatsapp
DKI Jakarta: Total 5.140 Kasus Positif, 444 Korban Jiwa

Garisatu.com – Per Rabu, 25 Maret 2020, pemerintah Indonesia mengumumkan peningkatan kasus virus corona COVID-19.

Kini kasus positif yang ada di Indonesia telah bertambah banyak, mencapai total 790 orang.

Padahal di hari sebelumnya, yakni Selasa 24 Maret 2020, pasien positif ada 686 orang. Jadi total peningkatan ada 104 orang.

Bacaan Lainnya

“Jumlah kasus positif 790, kasus sembuh dan boleh pulang dari RS lepas perawatan 31, dan meninggal ada 58,” ungkap Achmad Yurianto, juru bicara penanganan corona, di Kantor BNPB, Jakarta, Rabu (25/3) sore.

Tidak hanya itu, pasien positif COVID-19 yang meninggal pun ada bertambah. Pak Achmad menyatakan pasien yang meninggal telah mencapai 58 orang, memegang angka kematian paling tinggi di seluruh negara ASEAN.

Sementara pasien positif COVID-19 yang sembuh ikut bertambah juga, menjadikan total 31 orang.

Pemerintah RI Pusat sudah mengimpor 1 juta alat rapid test dan didistribusi ke seluruh provinsi yang terpapar virus corona COVID-19.

Kata Fadjroel Rachman, juru bicara Presiden, Presiden Joko Widodo meminta agar seluruh alat rapid test yang ada dapat segera dimanfaatkan.

“Presiden Joko Widodo menginginkan distribusi Alat Pelindung Diri (APD) dan rapid test atau alat tes cepat virus corona di seluruh provinsi, khususnya provinsi terdampak, segera bisa dimanfaatkan,” ujar Pak Fadjroel, Rabu (25/3).

Pemerintah RI mengharapkan agar dapat mengetahui para pasien positif COVID-19 dengan rapid test yang disiapkan ini. Dengan begitu, para pasien dapat segera ditangani dan langkah selanjutnya yang sesuai dapat segara disusun dan dilaksanakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *