Bagaimana Nasib 78 WNI di Kapal Diamond Princess?

  • Whatsapp
wni

Garisatu.com – Hingga kini nasib Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di dalam kapal pesiar Diamond Princess di perairan Yokohama, Jepang ini belum mendapat penanganan apapun dari pihak Istana Negara.

Pemerintah belum dapat menentukan keputusan dan sikap yang tepat untuk mereka yang masih terkarantina di dalam kapal, menurut pernyataan Kantor Staf Presiden (KSP).

Diketahui karantina terhadap kapal Pesiar Diamond Princess dilakukan pada 7 Februari 2020 karena ditemukan adanga 41 penumpang dalam kapal tersebut yang terinfeksi Virus mematikan Virus Corona. Evakuasi ini dilakukan oleh Otoritas Jepang untuk mencegah pencemaran virus.

Bacaan Lainnya

Pemerintah belum dapat mengambil keputusan atas nasib 78 WNI di dalam kapal tersebut karena data dan dokumen lengkap mengenai status hingga saat ini belum diterima oleh pihak negara, tegas Ali Mochtar Ngabalin, Tenaga Ahli Utama KSP.

Meski dokumen dan data tentang status 78 Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut belum diterima oleh Istana Negara hingga saat ini, pihak Istana tetap melakukan komunikasi intensif dengan perwakilan pemerintah di Jepang dan juga perwakilan pemerintahan Jepang yang berada di Indonesia untuk mendapat status terbaru mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *