7 Tips Memudarkan Mata Panda Dengan Cepat

  • Whatsapp
7 Tips Memudarkan Mata Panda Dengan Cepat
7 Tips Memudarkan Mata Panda Dengan Cepat

Garisatu.com – Mata panda merupakan lingkaran hitam atau warna gelap yang terbentuk di bagian bawah mata. Mata panda umumnya bukanlah masalah kesehatan yang serius, namun bisa sangat mengganggu penampilan, karena selain warnanya yang lebih gelap, mata panda juga membuat mat akita tampak sayu dan lesu. 

Pada beberapa kasus, dark circle menandakan perlunya perbaikan pola makan dan kebiasaan tidur. Dilansir dari Medical News Today, ada beragam hal yang bisa menyebabkan mata panda, diantaranya seperti:

Bacaan Lainnya

–           Kurang tidur atau pola tidur yang buruk

–           Alergi

–           Hiperpigmentasi

–           Pengurangan jaringan lemak disekitar mata

–           Penipisan kulit di bagian bawah mata

–           Anemia karena kekurangan zat besi

–           Paparan sinar matahari yang berlebihan

–           Kebiasaan menggosok mata

–           Penuaan

–           Merokok

–           Masalah tiroid

–           Dehidrasi

–           Factor keturunan

7 Tips Memudarkan Mata Panda Dengan Cepat

Karena cukup mengganggu penampilan, mayoritas orang akan berusaha menghilangkan dark circle. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini kita rangkum tips untuk menghilangkan mata panda yang bisa dicoba.

1.         Tidur yang cukup

7 Tips Memudarkan Mata Panda Dengan Cepat

Tidur yang cukup merupakan cara alami yang manjur dalam mengatasi masalah mata panda. Rutin menggunakan eye cream atau serum mata juga tidak cukup jika jadwal tidurmu masih berantakan.

Pastikan kamu mendapatkan tidur yang berkualitas dan waktu yang cukup setiap malamnya. Kamu bisa meninggikan sandaran kepala ketika tidur, hal ini bertujuan untuk mencegah cairan menggenang di bawah mata yang menjadi penyebab mata bengkak dan sembab.

2.         Gunakan irisan timun

7 Tips Memudarkan Mata Panda Dengan Cepat

Sayuran segar yang satu ini juga bisa menenangkan mata lelah dan bengkak. Kandungan timun yang tinggi air dan vitamin C yang bisa membantu melembabkan kulit.

Didalam sayuran ini juga mengandung silika yang penting dalam menjaga jaringan kukit tetap sehat.

Cara menghilangkan mata panda dengan timun cukup mudah dan praktis, kamu cukup memotong timun yang sudah dibersihkan dengan tipis tipis, lalu tempelkan sebentar ke area mata, dan rasakan sensasi segar pada matamu.

3.         Menempelkan kompres dingin

7 Tips Memudarkan Mata Panda Dengan Cepat

Menggunakan kompres dingin pada mata bisa menyempitkan pembuluh darah dan membantu mengurangi lingkaran hitam disekitar area mata.

Jika tidak tersedia kompres dingin, anda bisa menggunakan handuk yang diisi dengan es batu.

7 Tips Memudarkan Mata Panda Dengan Cepat

4.         Gunakan teh celup

Banyak orang yang menggunakan teh sebagai cara alami menghilangkan mata panda. Gunakan teh celup supaya lebih praktis untuk mengompres sekitar area mata.

Kandungan kafein didalam teh memiliki sifat antioksidan yang dapat merangsang sirkulasi darah di daerah sekitar mata.

Cara menghilangkan mata panda dengan teh ialah dengan merebus dua kantong teh celup ke dalam air hingga mendidih, kemudian tunggu sampai dingin, dan letakkan pada mata.

Sebelum mengompreskannya pada mata, anda juga bisa meletakkan teh celup ke dalam lemari es untuk memberikan sensasi yang lebih dingin dan segar pada mata.

5.         Pijat lembut area sekitar mata

Buruknya sirkulasi darah di sekitar mata dapat menyebabkan munculnya lingkaran hitam atau mata panda. Untuk mengatasinya, pijat lembut area sekitar mata untuk meningkatkan kelancaran sirkulasi darah di sana.

Tapi ingat, Anda perlu hati-hati memijat area seputar mata. Jika tidak yakin, Anda bisa meminta bantuan tenaga profesional saat facial.

6.         Gunakan produk perawatan antioksidan

Krim wajah dan produk perawatan kecantikan (skincare) yang mengandung antioksidan dapat membantu mengurangi mata hitam. Pilih produk pelembab wajah yang mengandung vitamin E dan vitamin C.

7.         Perawatan medis

Apabila berbagai cara rumahan menghilangkan mata panda sudah dicoba tapi tak kunjung membuahkan hasil, Anda bisa mendapatkan solusi efektif dan permanen dengan perawatan medis untuk mata panda.

Beberapa di antaranya adalah chemical peeling untuk mengurangi pigmentasi, operasi laser, tissue fillers, sampai operasi membuang kelebihan lemak dari kulit.

Sebelum memutuskan prosedur perawatan medis estetika untuk menghilangkan mata panda, Anda wajib berkonsultasi ke dokter.

Perawatan medis ini biasanya butuh waktu pemulihan yang cukup lama dan perlu biaya yang tidak sedikit.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi mata panda. Perawatan perawatan sederhana bisa dengan mudah kamu lakukan dirumah, dan disarankan untuk rutin melakukannya diseimbangi dengan jadwal tidur yang baik supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *