[VIRAL] 7 Negara Bebas Dari Ancaman Pandemi COVID-19, Salah Satunya China!

  • Whatsapp
[VIRAL] 7 Negara Bebas Dari Ancaman Pandemi COVID-19, Salah Satunya China!

Garisatu.com – Dikabarkan sudah ada 7 negara yang terbebas dari pandemi Covid-19 setelah sekian lama perjuangan dalam penanganannya.

Hingga kini kasus virus Covid-19 sudah meraih 7.091.666 orang dan sudah merenggut sebanyak 406.195 nyawa di seluruh dunia.

Tetapi, ada beberapa negara yang sudah bisa tenang. Virus Covid-19 di wilayah tersebut akan segera lepas sepenuhnya ataupun sudah lepas sepenuhnya.

Inilah 7 negara yang telah atau akan bebas dari ancaman Covid-19:

1. Papua Nugini

Selama virus berlangsung ditemukan 8 kasus dan 0 kematian akibat virus.

Situs Worldometer menyebut, sejak awal Mei seluruh pasien disana dinyatakan sembuh. Kabar itu sangat disambut dengan suka cita.

Awalnya negara itu sempat juga di khawatirkan tenang menghadapi pandemi ini seperti dengan Fiji. Karena, fasilitas kesehatan di papua begitu minim.

Namun, kenyataan berkata lain. Tingkat kesembuhan corona di Papua Nugini mencapai 100%.

Covid-19 Kalender Agenda - Gambar gratis di Pixabay

2. Brunei

Selama satu bulan lebih, Brunei tidak mencatatkan penambahn kasus baru.

Menteri Kesehatan Brunei Dato Seri Setia Dr Haji mohd Isham bin Hani Jaafar pada minggu (7/8) mengatakan, dalam 31 hari terakhir angka kasus Covid-19 di negaranya stabil dengan angka 141 orang.

Pasien sembuh mencapai 138 orang dan ada 2 yang meninggal dunia.

Kini hanya tersisa satu kasus terkahir. namun, worldometer menyatakan satu kasus ini masih berada dalam kondisi kritis.

3. Selandia Baru

Negara ini pada senin kemaren (8/6) mengumunkan pasien aktif corona terakhir mereka sudah sembuh.

Kesembugan dijadikan dasar bagi PM Selandia Baru Jacinda Ardern mencabut semua pembatasan, kecuali penutupan pebatasan, dan social distancing pun tidak diperlukan lagi.

Negara ini adalah salah satu contoh yang sukses mengalahkan Covid-19, sejak serangan pertama Februari kemarin, pemerintah ambil langkah cepat. Salah satunya adalah Lockdown ketat.

Upaya mereka berakhir dengan hasil yang baik, PM Ardern memberitakan bahwa negaranya berhasil memutuskan penularan. Kala pandemi Covid-19 berlangsung, sebanyak 1.504 kasus dan 22 kematian ditemukan.

walaupun begitu, Selandia Baru masih belum membuka negeri perbatasan karena, ancaman penularan Covid-19 di luar masih terjadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *