7 Jenis Kucing Yang Punya Umur Panjang

  • Whatsapp
7 Jenis Kucing Yang Punya Umur Panjang
7 Jenis Kucing Yang Punya Umur Panjang

Garisatu.com – Rata rata masa hidup tiap jenis kucing ialah 15 tahun. Akan tetapi, ada juga kucing yang bisa melebihi usia tersebut. Bahkan faktanya, ada beberapa kucing yang memang dikenal memiliki usia Panjang. Memilih untuk memelihara kucing yang memang jenisnya dikenal berumur Panjang tentunya akan menyenangkan bagi anda dan keluarga.

Perlu diketahui pula ada factor yang mempengaruhi panjangnya umur kucing, antara lain seperti factor alami dan juga pemeliharaan.

Bacaan Lainnya
Image result for cat tips

Seperti yang dilansir dari The Spruce Pets, berikut ini sejumlah jenis kucing yang memiliki usia Panjang.

1.         Siamese

7 Jenis Kucing Yang Punya Umur Panjang

Kucing Siamese merupakan kucing asal Thailand dan termasuk kucing cantik yang telah berhasil memesona orang selama berabad abad.

Kucing ini dikenal karena perawakannya yang kurus dan warna cokleat pada bagian wajahnya.

Disisi lain, kucing ini juga mudah bersosialisasi. Namun ada beberapa kucing Siam yang rentan terhadap kondisi gigi dan pernafasan.

Akan tetapi ras kucing ini tidak memiliki masalah Kesehatan yang besar. Umur rata rata kucing Siamese adalah 12 hingga 20 tahun.

2.         Burmese

7 Jenis Kucing Yang Punya Umur Panjang

Kucing Burmese merupakan persilangan antara kucing Burma dan kucing Siam.

Burmese termasuk kedalam jenis kucing yang suka bermain, suka bergaul, dan suka bertualang. Meskipun jenis ini secara umumnya sehat, kucing ini memiliki kemungkinan mengalami kelainan bentuk tengkorak, serta glaucoma.

Terlepas dari masalah Kesehatan ini, umur rata rata kucing Burmese ialah 16 hingga 18 tahun.

3.         Kucing Savannah

7 Jenis Kucing Yang Punya Umur Panjang

Kucing Savannah juga termasuk sebagai kucing hasil persilangan. Yakni antara serval Afrika dan kucing domestic.

Kucing ini direkomendasikan hanya untuk pemilik yang berpengalaman. Meskipun tidak sepenuhnya jinak, kucing ini tetap bisa bersahabat dengan manusia.

Namun mereka cenderung bersifat temperamen yang tidak dapat diprediksi, aktif, dan berani.

Kucing Savannah memiliki umur rata rata 12 hingga 20 tahun.

4.         Egyptian Mau

7 Jenis Kucing Yang Punya Umur Panjang

Kucing Egyptian Mau merupakan kucing dengan bulu berbintik yang khas. Jenis kucing ini umumnya nyaman dengan manusia, dan menjadikan dirinya sendiri sebagai bagian penting dari keluarga.

Akan tetapi beberapa dari kucing ini rentan akan penyakit jantung. Umur rata ratanya ialah 12 hingga 15 tahun.

5.         Ragdoll

7 Jenis Kucing Yang Punya Umur Panjang

Kucing Ragdoll yang santai dna lembut biasanya menyukai manusia dan ingin mengikuti kemana pun kita pergi.

Jenis kucing ini pada umumnya sehat tetapi beberapa dari mereka rentan terhadap batu kantung kemih dan penyakit jantung. Dan umur rata rata kucing Ragdoll ialah sekitar 15 tahun atau lebih.

6.         Balinese

7 Jenis Kucing Yang Punya Umur Panjang

Kucing ini kemungkinan besar berasal dari mutasi Siamese. Satu-satunya perbedaan utama antara kedua ras ini adalah panjang bulunya.

Seperti kucing Siamese, kucing Balinese ramah, energik, dan cerewet. Umur rata-rata jenis ini sekitar 12 hingga 20 tahun.

7.         Russian Blue

7 Jenis Kucing Yang Punya Umur Panjang

Kucing Russian Blue adalah kucing pendiam yang cenderung menyayangi keluarganya tetapi tidak melekat.

Anda akan sering menemukan kucing ini sedang beristirahat di tempat yang cerah atau mengamati wilayahnya dari titik tertinggi yang dapat ditemukannya.

Jenis ini rentan terhadap penyakit batu kandung kemih, serta masalah mata, tetapi umur rata-ratanya adalah 15 hingga 20 tahun.

7 Jenis Kucing Yang Punya Umur Panjang

Itu dia jenis jenis kucing yang memiliki umur yang Panjang, selain kucing kucing diatas, ada pula beberapa kucing yang terkenal seperti :

–           Kucing Persia

Kucing Persia telah terlihat di banyak film, seni, iklan, dan rumah selama bertahun-tahun dan juga menjadi salah satu ras kucing paling populer selama beberapa dekade.  

Mantel mereka menuntut perawatan teratur, jika tidak, akan menggumpal. Seperti banyak ras kucing murni, kucing Persia rentan terhadap berbagai penyakit, termasuk masalah ginjal dan jantung.

–           Maine Coon

Kucing Maine Coon dikenal karena perawakannya yang besar dan mantel bulunya yang tebal. Berasal dari negara bagian Maine di Amerika Serikat, Maine Coon adalah raksasa yang lembut.

Mereka adalah pemburu yang hebat dan tetap menjadi salah satu ras kucing paling populer.

Banyak Maine Coon memiliki jari kaki ekstra, suatu sifat yang disebut polidaktilisme, yang membuat kaki mereka yang sudah besar semakin besar.

–           Bengal

Bengal adalah kucing yang terlihat liar. Penampilannya  membuat mereka lebih terlihat seperti di hutan daripada di rumah, tetapi mereka tetap kucing peliharaan.

Kucing benal cenderung banyak bicara dan membutuhkan banyak latihan. Penampilan kucing Bengal yang sangat dikenal mencakup bintik-bintik, mirip macan.

–           Abyssinian

Berasal dari Ethiopia yang ebelumnya dikenal sebagai Abyssinia, kucing Abyssinian memiliki bulu agouti merah atau oranye yang khas.

Bulu agouti, yang sebenarnya berarti memiliki garis-garis terang dan gelap pada setiap bagian rambut, memberikan tampilan unik pada jenis kucing ini.

Selain warna paling umum yang disebut kemerahan, Abyssinia juga bisa berwarna kayu manis, cokelat kekuningan, dan biru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *