7 Dari 12 WNI Positif COVID-19 Sudah Sembuh!

  • Whatsapp
7 Dari 12 WNI Positif COVID-19 Sudah Sembuh!

Garisatu.com – Kasus pasien positif virus corona COVID-19 sampai sekarang masih terus meningkat. Meski begitu, tingkat kesembuhan para pasiennya pun meningkat secara proposional.

Sampai sekarang, berdasarkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kasus virus corona COVID-19 telah dikonfirmasi di lebih dari 90 negara dengan total kasus 100.000 keatas pasien terinfeksi.

Akan tetapi, ternyata angka kesembuhan pasien COVID-19 dibandingkan total, telah mencapai 50 persen keatas.

Bacaan Lainnya

Pada saat hari Senin (2/3/2020) lalu, dua kasus pertama COVID-19 di Indonesia telah diumumkan oleh Pak Jokowi sendiri. Lalu, terdapat lagi 2 WNI lain yang dikonfirmasi positif. Dalam total, Indonesia sudah ada 4 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19

Tidak hanya itu, WNI yang berada di luar negeri pun terdapat beberapa yang mengalami infeksi virus ini.

Jadi dalam total, sudah ada 12 WNI yang dinyatakan positif di luar negri. Info ini didapat dari keterangan yang diunggah oleh aplikasi dan akun resmi Kementerian Luar Negeri RI, @safetravel.kemlu.

Keterangan tersebut didasarkan pada laporan yang tercatat di hari Minggu (3/3/2020) pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan keterangan tersebut, para WNI di luar negri yang positif COVID-19 berada di Jepang, Singapura, dan Taiwan.

7 Dari 12 WNI Positif COVID-19 Sudah Sembuh!

Di Singapura, WNI yang dinyatakan positif virus corona COVID-19 ada dua pasien. Dari dua pasien tersebut, salah satunyatu telah dinyatakan sembuh dan satu lainnya merupakan kasus baru.

WNI yang sembuh merupukan seorang asisten rumah tangga (ART) yang tertular dari majikannya. Setelah dirawat di rumah sakit, ia dinyataka pasien pertama yang sembuh dalam Singapura.

Lalu berdasarkan data resmi Pemerintah Singapura, gov.sg, pasien baru ini tercatat sebagai kasus 133. Ia merupakan perempuan yang berusia 62 tahun dengan kewarganegaraan Indonesia.

Kasus tercatat sebagai laporan baru pada Sabtu (7/3/20).

Perempuan itu adalah pemegang Singapore Social Visit Pass. Diketahui bahwa ia tidak bepergian ke negara-negara atau wilayah lain yang terdampak virus corona COVID-19. Pasien kasus baru ini dilaporkan berada dalam kondisi yang stabil.

Di Jepang, terdapat 9 WNI yang terkonfirmasi virus corona Covid-19. Dari sembilan kasus yang terkonfirmasi, enam sudah dinyatakan sembuh. Tiga lainnya masih berada dalam kondisi yang stabil.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi pun sudah menginfokan tentang empat WNI yang dikonfirmasi positif COVID-19 di Jepang telah dinyatakan sembuh. Empat WNI tersebut merupakan ABK dari Diamond Princess.

Lalu di Taiwan, angka WNI yang terkonfirmasi virus corona COVID-19 ada sebanyak satu kasus. Pasien tersebut dilaporkan barada dalam kondisi stabil.

Berdasarkan keterangan dalam unggahan @safetravel.kemlu, angka total pasien WNI yang sembuh sudah mencapai 7 orang.

Jadi, persentase pasien WNI positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di luar negeri sudah mencapai sebesar 58,3 persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *