6 Cara Agar Selalu Produktif Selama Pandemi

  • Whatsapp
Cara Agar Selalu Produktif Selama Pandemi
Cara Agar Selalu Produktif Selama Pandemi

Garisatu.com – Situasi pandemi yang tak kunjung berakhir membuat kita terpaksa berdiam diri dirumah dan melakukan rutinitas sehari hari secara virtual tanpa harus berpergian. Meskipun sekolah, kuliah, atau bahkan bekerja dari rumah, namun rasanya tidak seproduktif bila kita bekerja dikantor.

Cara Agar Selalu Produktif Selama Pandemi

Bekerja dari rumah memang sangat memudahkan kita sehingga kita tidak perlu bangun lebih awal untuk bersiap siap, atau tidak perlu menempuh perjalanan dari rumah ke kantor. Dengan bekerja dari rumah, bahkan menggunakan piyama pun bukan menjadi masalah. 

Bacaan Lainnya

Namun, segala sesuatu yang kita lakukan dari rumah saja kemudian membuat kita cenderung bermalas malasan dan kerap tidak produktif karena lebih banyak menghabiskan waktu untuk rebahan, dan duduk. Sehabis makan pun kita kembali rebahan.

Cara Agar Selalu Produktif Selama Pandemi

Tentu hal ini tidak baik bagi kesehatan  jika dilakukan secara berkelanjutan. Meski dirumah aja, kita harus tetap menjaga kondisi tubuh tetap fit dan produktif. Memang sulit melawan rasa malas saat dirumah saja, rasanya tidak ingin berpisah dengan kasur.

Maka dari itu, kita akan memberikan tips bagaimana untuk tetap produktif meskipun dirumah saja. Yuk simak ulasan dibawah.

1. Buatlah manajemen waktu yang baik 

Cara Agar Selalu Produktif Selama Pandemi

Meskipun bekerja dari rumah membuat waktu kerjamu lebih fleksibel, namun kamu tetap harus membuat manajemen waktu dengan baik. Mulai dari bangun tidur hingga malam hari. Dengan mengatur manajemen waktu, kamu akan memiliki tujuan yang jelas dan tahu apa saja yang harus kamu kerjakan di hari itu.

Sehingga tidak ada waktu yang terbuang dengan bermalas malasan. Apabila memiliki waktu luang, kamu dapat mengisi waktu luang dengan hal hal yang kamu inginkan. Tidak ada salahnya jika mengisi waktu luang dengan bermain hp atau game, namun tetap memperhatikan jadwalmu. 

2. Jangan bermain hp saat bekerja 

Cara Agar Selalu Produktif Selama Pandemi

Tentu godaan dari smartphone akan sangat besar ketika bekerja ataupun belajar dari rumah. Namun kamu harus disiplin dalam menangani hal ini, apabila tidak, maka pekerjaanmu akan tertunda dan kamu akan berakhir bermain hp terus.

Kamu bisa mengakalinya dengan mematikan notifikasi atau bahkan meng-log out akun sosial media kamu seperti Instagram untuk sementara sehingga kamu tidak teralihkan saat sedang bekerja maupun belajar. Kamu bisa kembali meng-log in akun sosial media kamu jika sudah selesai mengerjakan pekerjaanmu. Hal tersebut dapat membantu produktifitas kamu.

Cara Agar Selalu Produktif Selama Pandemi

3. Buat jadwal berolahraga 

Cara Agar Selalu Produktif Selama Pandemi

Salah satu tantangan saat dirumah saja ialah berolahraga. Jangan terus bermalas malasan dirumah. Sisihkan waktu paling tidak setengah jam untuk berolahraga.

Ganti pakaian mu dengan pakaian olahraga supaya tidak menunda nundanya lagi. Olahraga rutin setiap hari tentu membawa pengaruh baik bagi kesehatan dan produktifitas. Kita akan terlihat lebih bugar dan tidak lesu. 

4. Mengatur pola makan yang sehat 

Cara Agar Selalu Produktif Selama Pandemi

Poin yang ini juga cukup susah untuk diterapkan. Saat bekerja atau belajar dari rumah, sebagian orang membutuhkan cemilan sebagai pendamping. Daripada mengonsumsi cemilan seperti junk food atau makanan tinggi gula, mungkin sebaiknya kamu alihkan dengan snack yang lebih sehat. Bisa seperti buah atau yoghurt.

Untuk menu makan siang maupun makan malam, apa bila kamu tidak memiliki waktu cukup untuk memasak, dibandingkan membeli makanan cepat saji, kamu disarankan untuk memesan catering makanan sehat untuk tetap menjaga pola dan asupan makanan kamu. 

5. Ikuti kelas online 

Cara Agar Selalu Produktif Selama Pandemi

Selama pandemi banyak webinar atau kelas online yang di selenggarakan oleh beberapa pihak, untuk mengisi waktu luangmu, kamu bisa join dengan webinar yang sesuai dengan passion kamu. Mengikuti webinar kamu bisa menambah wawasan dan insight baru. 

6. Mengonsumsi minuman herbal alami 

Cara Agar Selalu Produktif Selama Pandemi

Mengonsumsi minuman herba alami bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh kita, terutama saat pandemi, hal ini merupakan poin yang harus sangat kita perhatikan. Kamu bisa membeli minuman herbal dalam kemasan seperti Sari Jahe, atau kamu bisa menggantinya dengan minuman lain yang sama sama sehat jika kamu tidak menyukai jahe, seperti campuran lemon dan madu. 

Selain itu, kamu juga bisa membeli vitamin untuk rutin kamu konsumsi setiap harinya guna menjaga daya tahan tubuh. Ada banyak jenis vitamin yang bisa rutin kamu konsumsi seperti Imboost, Redoxon, Vitamin C, dan lain sebagainya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *