5 Tips Agar HP Android Tidak Lag Saat Bermain Game

  • Whatsapp
5 Tips Agar HP Android Tidak Lag Saat Bermain Game

Garisatu.com – Ketika kita baru membeli perangkat Android, pasti kita tidak akan menemui masalah apapun seperti lambat atau lag ketika menjalankan aplikasi atau bermain game.

Tetapi, selama berjalannya waktu HP tersebut akan terasa begitu lambat atau lag. Walaupun hal itu merupakan hal yang wajar. Untuk mencegah handphone kamu tidak lag saat bermain game, kamu harus menggunakan cara-cara dibawah ini.

Bacaan Lainnya

Tips Android Tidak Lag

Bersihkan Cache

5 Tips Agar HP Android Tidak Lag Saat Bermain Game

Cache adalah file yang sengaja dibuat untuk menyimpan data sementara dalam handphone kamu. Cache ini berfungsi untuk membantu mempercepat loading pada sebuah halaman atau untuk mempercepat performa transfer data pada suatu aplikasi.

Apabila kamu membersikan data cache, pasti kamu merasakan aplikasi tersebut sedikit lebih ringan ketika kamu membukanya dari awal.

Selalu Update Game

5 Tips Agar HP Android Tidak Lag Saat Bermain Game 3

Nah, tips selanjutnya agar tidak lag pada saat bermain game yakni pastikan anda sudah mengupdate game-nya dengan versi terbaru. Sebab, jika Anda tidak melakukan update, kemungkinan besar game akan mengalamin lag.

Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan versi yang lama sudah tidak available lagi untuk dimainkan.

Sehingga hal tersebut akan menghambat permainan Anda. Untuk melakukan update ke versi terbaru, Anda bisa cek di Google Play Games.

Hapus File Dan Aplikasi Yang Tidak Terpakai

5 Tips Agar HP Android Tidak Lag Saat Bermain Game 4

Aplikasi lama yang sudah tidak digunakan lagi tidak akan menjadi masalah jika dibiarkan di smartphone atau tablet Android. Sebaiknya jika kita menghapus aplikasi tersebut agar bisa menghadirkan ruang kosong bagi aplikasi lainnya.

Begitupula dengan file-file yang sudah lama, pasti kita akan banyak menemukan file-file yang sudah tidak berguna lagi. Untuk menemukan file tersebut kita bisa menggunakan aplikasi semacam ES File Explorer dan lainnya.

Menutup Aplikasi Yang Sedang Tidak Dipakai

5 Tips Agar HP Android Tidak Lag Saat Bermain Game 5 1

Salah satu hal yang sering menjadi masalah dan mengakibatkan handphone nge-lag saat bermain game adalah banyaknya aplikasi yang terbuka di handphone. Hal tersebut akan membuat handphone kamu terasa lambat dan sangat berat, dikarenakan banyak aplikasi yang digunakan secara bersamaan.

Disarankan agar kamu tidak banyak membuka aplikasi. Sebaiknya kamu menutup semua aplikasi tersebut saat akan bermain game. Hal tersebut akan meringankan kinerja handphonemu dan dapat membantu kelancaran saat kamu bermain game.

Restart Game

5 Tips Agar HP Android Tidak Lag Saat Bermain Game 6 1

Restart pada game yang sedang di mainkan dapat meringankan mesin pada ponsel android, hal tersebut dapat meningkatkan performa ponsel Anda. Setelah Anda melakukan restart pada game, disarankan untuk mendiamkannya sekitar 10 menit. Biarkanlah HP Anda beristirahat sejenak sampai HP Anda sudah normal kembali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *