5 Perbedaan Lingerie, Bra, Dan Bikini

  • Whatsapp
5 Perbedaan Lingerie, Bra, Dan Bikini
5 Perbedaan Lingerie, Bra, Dan Bikini

Garisatu.com – Pernahkah kamu mendengar istilah lingerie, bikini, bra, atau g-string ? Produk produk yang disebutkan tadi merupakan jenis jenis dari pakaian dalam wanita yang tepopuler di Indonesia maupun dunia. Tidak hanya wanita saja yang mengenakan pakaian dalam, pria juga membutuhkannya. Namun wanita cenderung memiliki jenis jenis pakaian dalam yang beraneka ragam dibandingkan dengan pria.

Penggunaan pakaian dalam rupanya tidak hanya bertujuan untuk melindungi dan menjaga kebersihan serta kenyamanan area kewanitaan saja, namun juga bisa menjadi style / gaya berbusana seseorang.

Bacaan Lainnya

Sejak zaman dulu, pakaian dalam yang digunakan mungkin hanya terbuat dari serat pepohonan dan juga kulit hewan, namun seiring dengan perkembangan jaman, mulailah pemanfaatan kapas, bulu domba, serta sutra yang diolah menjadi benang dan kain dimaksimalkan.

5 Perbedaan Lingerie, Bra, Dan Bikini

Hingga berjalannya waktu, manusia semakin menciptakan berbagai jenis pakaian dalam hingga menjadi beragam jenis.

Tidak hanya model dan tampilannya saja yang berbeda namun mereka juga memiliki fungsi yang berbeda lho. Simak penjelasan dibawah ini untuk mengetahui perbedaannya.

1.         Lingerie

5 Perbedaan Lingerie, Bra, Dan Bikini

Lingerie sepertinya berada pada urutan paling pertama dari banyaknya jenis pakaian dalam wanita di Indonesia. Jenis pakaian dalam wanita yang satu ini memiliki desain yang paling menarik sehingga membuat kesan wanita menjadi terlihat lebih seksi ketika menggunakannya.

Tidak jarang pria yang menginginkan istrinya untuk mengenakan lingerie saat sedang bersamanya. Lingerie juga bisa memberikan kesan cantik dan menarik disaat kamu menggunakannya.

Tentu saja pasanganmu akan lebih menyukai kamu menggunakan lingerie dibandingkan dengan menggunakan daster.

2.         Bra

5 Perbedaan Lingerie, Bra, Dan Bikini

Berikutnya merupakan bra atau BH. Bra termasuk jenis pakaian dalam yang sudah sangat umum digunakan oleh mayoritas penduduk Indonesia.

Bra digunakan untuk menutupi payudara wanita yang telah matang. Pakaian dalam yang satu ini berfungsi untuk mencegah payudara kendur dan menjaga kekencangan payudara.

Beberapa tahun belakangan ini, ada 4 tipe bra terpopuler yang diluncurkan oleh beberapa perusahaan fashion ternama, diantaranya:

–           Adhesive bra

5 Perbedaan Lingerie, Bra, Dan Bikini

Sesuai dengan namanya, jenis bra ini menempel pada bagian payudara tanpa harus menggunakan tali. Dan meskipun tanpa menggunakan tali, adhesive bra tetap akan membuat payudara terlihat menyatu dengan kuat dan ketat dan kamu juga tidak perlu takut bra akan melorot pada saat menggunakannya.

Bra jenis ini cocok digunakan jika kamu mengenakan gaun atau atasan yang tidak berlengan.

–           Sport bra

5 Perbedaan Lingerie, Bra, Dan Bikini

Sport bra juga umum digunakan di Indonesia, bra ini dikhususkan pemakaiannya untuk olahraga atau aktivitas berat.

Bra ini akan membuatmu nyaman saat kamu menggerakkan tubuhmu tanpa perlu takut cup bra akan bergeser atau kawat pada bra akan melukai kulitmu.

Sebab bra ini memang dirancang sangat fleksibel supaya kamu bisa bebas bergerak.

–           Longline bra

5 Perbedaan Lingerie, Bra, Dan Bikini

Tipe bra lainnya yang tidak kalah populer juga termasuk longline bra. Bra ini bisa membentuk bagian pinggang kamu menjadi lebih baik.

Selain berfungsi sebagai bra, ini juga bisa dijadikan sebagai korset. Kamu hanya perlu memastikan ukurannya tepat. Pastikan ukuran dada dan pinggang pas.

Tipe bra ini cocok digunakan saat kamu menggunakan long dress atau strapless dress.

3.         Underwear wanita

Underwear termasuk pakaian dalam wanita tepatnya celana dalam. Underwear bikini hadir dengan beragam macam.

Mulai dari desain elegan, dibuat dari bahan yang berkualitas dengan memanfaatkan teknologi terbaru membuat kamu nyaman meskipun sedang beraktivitas.

Celana dalam atau bikini wanita sendiri pun berbagai macam.

Berikut ini adalah tipe-tipe underwear wanita terpopuler.

–           G-string

5 Perbedaan Lingerie, Bra, Dan Bikini

Jika kamu pernah melihat gambar celana dalam yang ‘minimlais’ atau bahkan hanya terdapat satu tali saja, itulah g-string.

G-string tidak akan berceplak ketika kamu menggunakan celana berbahan legging atau yang ketat. Dan juga kamu akan nyaman sebab menggunakan g-string solah kamu tidak sedang mengenakan celana dalam.

–           Bikini

5 Perbedaan Lingerie, Bra, Dan Bikini

Istilah bikini juga kerap membingungkan, karena bikini menggambarkan jenis pakaian renang atau pantai. Sebenarnya, bikini adalah celana dalam yang tipis pada bagian pinggirnya, tapi penutupnya agak lebar, lebih lebar dari celana dalam pada umumnya.

Bikini sangat cocok digunakan saat kamu memakai skinny jeans atau rok denim kasual. Penutup yang cukup lebar akan membuatmu lebih nyaman tanpa merasakan sakit pada pinggang saat menggunakan bikini.

–           Boy short

5 Perbedaan Lingerie, Bra, Dan Bikini

Tipe underwear wanita ini sebenarnya terinspirasi dari celana boxer para pria, meski demikian, boy short sangat nyaman juga lho.

Underwear tipe ini cocok untuk kamu yang senang mengenakan rok pendek atau rok yang mudah tertiup angin. Jadi jangan heran kalau jenis pakaian dalam ini begitu populer.

–           Classic briefs

Mungkin celana dalam klasik ini sudah ada di lemarimu. Ya, celana dalam wanita yang satu ini paling banyak ditemukan di Indonesia.

Desainnya nyaman dan simple membuat pemakainnya betah. Selain itu, classic briefs juga cocok dikenakan bersama hampir segala jenis baju.

Tapi hindari yah Ladies, saat kamu memakai rok ketat. Tentunya kamu tak ingin garis celana dalam kamu berceplak, bukan?

5 Perbedaan Lingerie, Bra, Dan Bikini

4.         Shapewear

Jenis pakaian dalam wanita terpopuler keempat adalah shapewear. Pakaian dalam ini dirancang untuk membentuk lekuk tubuh sekaligus untuk kesehatan, salah satunya memperlancar peredaran darah.

Shapewear juga bisa mengangkat beberapa bagian tubuh dengan cepat tanpa bantuan alat fitness. Namun tidak seutuhnya permanen, hanya saja shapewear akan memberikan hasil sementara untuk membuat tubuh kamu terlihat lebih baik.

Shapewear juga bisa dijadikan pilihan tepat jika kamu ingin memakai drees atau baju yang cukup ketat. Jenis pakaian dalam wanita ini tidak akan menampakkan garis di celana maupun dress yang kamu pakai.

Bentuk shapewear pun beragam, yakni bentuk celana pendek maupun legging yang bisa menyesuaikan area tertentu.

5.         Bandeau

Jenis terakhir dari pakaian dalam terpopuler di Indonesia ialah Bandeau. Pakaian dalam yang satu ini sama halnya dengan bra.

Namun, lebih kepada pakaian olahraga ataupun berenang dan sering digunakan sebagai bagian atas pakaian formal.

Pakaian dalam ini terdiri dari sehelai kain yang menutupi payudara hingga bagian pinggul. Sehingga membuat pemakaiannya akan semakin nyaman untuk melakukan aktivitas.

Tampilan seksi akan terpancar jika kamu memakainya. Suami pasti akan terpesona melihatmu.

Itu dia jenis jenis pakaian dalam wanita, sekarang kamu sudah tahu perbedaannya bukan ?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *